Lalu Zohri Siap Jadikan Porprov NTB Serasa Asian Games !

RR Ukirsari Manggalani
Lalu Zohri Siap Jadikan Porprov NTB Serasa Asian Games !
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (tengah) berlari memacu langkahnya ke garis finis pada kualifikasi nomor lari 100 m putra grup C Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8). [Antara/INASGOC/M Agung Rajasa]

Dijamin seru, lokasi kejuaraan adalah mall dan pantai, bertabur banyak bintang olah raga.

Suara.com - Lalu Muhammad Zohri , bintang atletik peraih gelar juara dunia lari putra 100 m di Tampere, Finlandia 2018, siap tampil dalam Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Nusa Tenggara Barat ( NTB ) minggu ini (9 - 17/12/2018).

Andy Hadianto, ketua KONI NTB di di Mataram, Minggu (9/12/2018) menyatakan bahwa pelaksanaan Porprov X/2018 bakal diikuti beberapa atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games dan kejuaraan dunia. Demikian dilansir dari kantor berita Antara.

Selain Lalu Muhammad Zohri, akan hadir Mariati, pelaga kejuaraan dunia pencak silat di Bali. Juga pesilat Yuliana di kejuaraan dunia junior di Shongkla, Thailand. Lainnya antara lain adalah atley muay thai Risa Septiyarini, Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang turun di kategori kata dalam kejuaraan karate, serta Faqih Karomi, juara dunia kelas kumite dalam kejuaraan karate dunia junior di ICE BSD, Tangerang Selatan.

"Dalam Asian Games, Lalu Muhammad Zohri dan Fadlin mampu mengharumkan nama Indonesia dan NTB, dengan meraih medali perak di nomor lari estafet 4 x 100 meter dan I Gusti Bagus Saputra di balap sepeda BMX," jelas Andy Hadianto.

Selain beberapa atlet itu, Porprov NTB juga akan diikuti beberapa atlet yang pernah menorehkan prestasi di level Nasional, seperti Fadlin, Sapwaturrahman, Ni Putu Dini Jasita Utami, Ditha Juliana, Iswandi dan beberapa atlet lain.

"Dengan hadirnya beberapa atlet profesional itu, bakal membuat euforia Porprov X NTB serasa event Asian Games," ucapnya.

Andy Hadianto mengatakan nantinya atlet kelas Asia dan dunia ini bakal menunjukkan performa terbaiknya. Mereka akan bersaing mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

Di nomor lari 100 meter putra bakal tersaji duel cukup seru. Zohri membawa nama Kabupaten Lombok Utara yang akan bersaing dengan senior-seniornya di Pelatnas, yakni Fadlin dari Kota Bima dan Iswandi dari Sumbawa Barat.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, Sapwaturrahman bakal turun membela Kabupaten Sumbawa di nomor 100 m. Sebab, Sapwaturrahman sebelumnya juga pernah memperkuat tim estafet 4x100 meter NTB di PON.

"Kalau mereka turun, pasti laga itu bakal menjadi tontonan menarik untuk masyarakat NTB," tukasnya.

Menurut Andy Hadianto, pada Porprov 2018 ini akan tampil berbeda, dengan kemasan konsep "sport tourism". Pembukaan bakal dihelat di pantai Kuta Mandalika dan beberapa cabang olahraga, seperti biliar, taekwondo dan kempo dilaksanakan di pusat perbelanjaan atau mall di kota Mataram.

Ia menyebutkan, penyelenggaraan Porprov 2018 diikuti 2.828 atlet dari 10 kabupaten atau kota di NTB. Sedangkan, nomor yang dipertandingkan sebanyak 351 dari 28 cabang olahraga yang dilombakan.

"Melalui pelaksanaan Porprov diharapkan perekonomian masyarakat semakin hidup dan kami ingin buktikan melalui Porprov kalau NTB aman dikunjungi," tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS