MotoGP 2019: Lorenzo Bakal Jadi Ancaman Utama Marquez?

Rizki Nurmansyah
MotoGP 2019: Lorenzo Bakal Jadi Ancaman Utama Marquez?
Dua rider papan atas Spanyol, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo yang akan menjadi rekan setim di Repsol Honda per MotoGP 2019. [AFP/Jose Jordan]

"Lorenzo akan memiliki motivasi besar untuk menekan Marquez," ujar legenda MotoGP, Wayne Rainey.

Suara.com - Legenda MotoGP, Wayne Rainey menyebut kedatangan Jorge Lorenzo bakal jadi ancaman utama bagi Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia kedelapan pada tahun ini.

Lorenzo memutuskan pindah ke Honda setelah dua musim yang penuh gejolak di Ducati. Dia telah memulai adaptasinya dengan motor Honda RC213V pada tes pramusim di Valencia dan Jerez tahun lalu.

Rainey pun percaya kehadiran Lorenzo bakal membuat Marquez lebih tertekan. Ini mengingat reputasi Lorenzo yang telah mengantongi tiga gelar juara dunia di kelas MotoGP.

Terlebih dalam enam musim terakhir, hanya Lorenzo yang mampu membendung dominasi Marquez. Lorenzo mengalahkan Marquez dalam perburuan trofi juara dunia MotoGP pada tahun 2015.

"Lorenzo akan memiliki motivasi besar untuk menekan Marquez. Tapi Lorenzo mudah ditebak," kata Rainey, dikutip dari Autosport, Kamis (10/1/2019).

"Jika dia bisa memberikan tekanan pada Marquez, membuat Marquez melakukan kesalahan, itu akan jadi menarik."

"Tekanan pada Marquez akan lebih besar dibandingkan Lorenzo, karena Lorenzo baru datang dari Ducati. Honda adalah tim Marquez. Motor tersebut dikembangkan untuk Marquez."

"Jika Lorenzo finis di urutan ketiga atau keempat, dia bisa mengatakan 'Saya masih adaptasi dengan motor'. Tapi, saya yakin Lorenzo akan mengejar kemenangan pertamanya bersama Honda untuk menunjukkan keseriusannya," tukas juara dunia tiga kali kelas 500cc.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS