Bradford Gemilang, Pelita Jaya Libas Hangtuah

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Bradford Gemilang, Pelita Jaya Libas Hangtuah
Poin guard asing Pelita Jaya, Wayne Bradford berhasil membawa timnya menang 70-63 atas Hangtuah di laga perdana seri 4 IBL 2018/2019, di Sritex Arena, Solo, Kamis (10/1/2019). [Dok. IBL]

"Bradford luar biasa mengangkat tim," puji Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Suara.com - Awal yang manis ditorehkan Pelita Jaya Basketball di seri keempat Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Tim asuhan Fictor Roring itu menang 70-63 atas Hangtuah di Sritex Arena, Solo, Kamis (10/1/2019).

Wayne Bradford menjadi bintang utama kemenangan Pelita Jaya. Bermain selama 36 menit, Bradford mencatatkan double-double dengan rincian 35 poin, 11 rebounds dan dua assists.

Catatan 35 angka tersebut membuat point guard asal Amerika Serikat itu mencetak hampir 60 persen poin yang dijaringkan Pelita Jaya.

"Bradford luar biasa mengangkat tim dan catatan seperti ini memang sudah biasa dia lakukan," puji Fictor, yang juga pelatih Timnas Basket Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (10/1/2019).

Meski berhasil menang, Pelita Jaya bukan tanpa hambatan. Mereka sempat tertinggal hingga babak pertama berakhir dengan skor 26-32.

Kondisi ini membuat Fictor Roring mengubah strategi. Hasilnya Pelita Jaya berbalik unggul 49-46 di kuarter ketiga, sebelum menutup pertandingan dengan keunggulan tiga setengah bola.

Wayne Bradford mengakui jika start Pelita Jaya terlalu lambat. Dirinya bersyukur rekan-rekannya mampu bangkit di babak kedua.

"Start kami lambat. Babak kedua pelatih meminta kami menambah energi," ujarnya.

"Musim ini persaingan memang lebih berat dibanding musim lalu," Wayne Bradford menambahkan.

Ini menjadi kemenangan keempat Pelita Jaya di IBL 2018/2019. Hasil itu membuat mereka naik satu posisi keperingkat empat klasemen Divisi Putih dengan perolehan 10 poin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS