Bungkam Siliwangi, NSH Jakarta Mantap di Puncak Klasemen

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Bungkam Siliwangi, NSH Jakarta Mantap di Puncak Klasemen
Point guard NSH Jakarta, Deshun Wiggins menjadi aktor dibalik kemenangan timnya 77-63 atas Siliwangi Bogor pada laga pertama seri 4 IBL 2018/2019 di Sritex Arena, Solo, Kamis (10/1/2019). [Dok. IBL]

Deshun Wiggins menjadi bintang kemenangan NSH atas Siliwangi

Suara.com - Klub NSH Jakarta masih kokoh di puncak klasemen Divisi Merah. Itu terjadi usai pasukan Wahyu Widayat Jati membungkam Bogor Siliwangi 77-63 pada laga perdana seri 4 Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 di Sritex Arena, Solo, Kamis (10/1/2019).

Deshun Wiggins menjadi bintang kemenangan NSH atas Siliwangi. Poin guard bernomor punggung 23 itu berhasil menyumbang 22 poin, sembilan asis dan delapan rebound.

Selain legiun asing, para punggawa lokal NSH juga punya andil besar dalam kemenangan timnya. Muhammad Irman berhasil mencatatkan 12 poin, tiga rebound, dan dua asis dari 20 menit bermain.

Sedangkan, poin guard Wendha Wihaya sukses mengemas 10 poin, satu rebound, dan dua asis dari 20 menit turun di atas lapangan.

Meski menang, pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati tak puas dengan performa anak asuhnya. Dirinya bahkan menyebut NSH beruntung bisa memenangi laga.

Pasalnya, Wahyu menilai Andre Rorimapndey dan kolega tak bermain maksimal. Meski bisa menerapkan strategi yang dirinya inginkan, para pemain terlalu sering membuat kesalahan.

"Game plan sudah berjalan tapi tidak konsisten. Anak anak melakukan 16 kali turn over, kami beruntung bisa menang," Wahyu Widayat Jati dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (10/1/2019).

Salah satu faktor melempemnya permainan NSH salah satunya disebabkan gagalnya center asing mereka, Anthony Simpson mengembangkan permainan.

Bermain selama 29 menit, pemain asal Amerika Serikat itu hanya mampu mencetak enam angka, tujuh rebound, dan dua asis. Catatan itu jelas sangat buruk bagi Simpson yang memiliki rataan menceploskan 20,86 angka perlaga.

"(saya) terlalu lama libur, (hal ini) membuat (permainan saya) menurun," ujar Simpson singkat.

Hasil ini membuat NSH sudah membukukan enam kemenangan dari delapan kali berlaga di IBL 2018/2019. Dengan perolehan 14 poin, klub basket asal Jakarta itu kokoh menghuni puncak klasemen sementara Divisi Merah.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS