Tekuk Busanan, Fitriani Kampiun Thailand Masters 2019

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Tekuk Busanan, Fitriani Kampiun Thailand Masters 2019
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani. [Humas PBSI]

Fitriani keluar sebagai juara usai menumbangkan wakil tuan rumah di partai puncak.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil meraih gelar juara di ajang Thailand Masters 2019 . Pada partai final, Fitriani sukses menumbangkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan .

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019), Fitriani menang dua gim langsung atas Busanan dengan skor 21-12, 21-14. Sebagai informasi, ini merupakan kemenangan ketiga Fitriani atas Busanan dari empat pertemuan terakhir. 

Perjalanan Fitriani dalam merengkuh gelar di Negeri Gajah Putih sendiri bukannya tanpa rintangan. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu harus bekerja keras mengalahkan lawan-lawannya sejak tampil di babak pertama.

Di babak pertama, Fitri -sapaan akrab Fitriani- sukses menghempaskan wakil Malaysia, Lee Ying Ying dengan skor 18-21, 21-9, dan 23-21. Setelah itu, Fitri secara luar biasa menekuk tunggal putri Thailand unggulan pertama, Nitchaon Jindapol.

Sementara di babak perempatfinal, Fitriani sukses melibas perlawanan wakil Singapura, Yeo Jia Min dengan skor 14-21, 21-15, dan 21-18. Itu sebelum pada akhirnya Fitri menumbangkan Deng Joy  Xuan (Hong Kong) di semifinal untuk merebut tiket ke partai puncak.

Gelar juara Thailand Masters 2019 sendiri merupakan trofi pertama Fitriani di turnamen BWF World Tour. Sebelumnya, tunggal putri peringkat 33 itu hanya berhasil meraih trofi di level international challenge.

Thailand Masters 2019 juga menjadi trofi pertama Fitriani setelah absen meraih gelar sejak 2016 silam. Kali terakhir Fitri merengkuh trofi adalah saat turun di USM Victor International Challenge 2016.

Gelar dari turnamen BWF World Tour level Super 300 ini pun terasa lebih manis untuk Fitriani. Sebab, selain memutus puasa gelar selama lebih dari dua tahun, Fitri menjadi wakil Indonesia pertama yang meraih trofi di tahun 2019.

Setelah sukses di Thailand Masters 2019, Fitriani sendiri akan langsung berangkat ke Kuala Lumpur untuk mengikuti Malaysia Masters 2019. Turnamen BWF World Tour Super 500 itu akan berlangsung pada 15-20 Januari 2019.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS