Malaysia Masters: PBSI Tak Ingin Melulu Andalkan Kevin / Marcus

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Malaysia Masters: PBSI Tak Ingin Melulu Andalkan Kevin / Marcus
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meluapkan kegembiraannya usai menjuarai Fuzhou China Open 2018, Minggu (11/11). [Humas PBSI]

Kevin/Marcus tak diberi target khusus di Malaysia Masters 2019.

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI , Susy Susanti berharap tak melulu mengandalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon untuk meraih gelar juara. Termasuk di ajang yang kini sedang bergulir, Malaysia Masters 2019 .

Seperti diketahui, trofi juara yang diraih Indonesia dalam dua tahun terakhir, mayoritas disumbang oleh Kevin/Marcus yang kini menduduki peringkat satu dunia sektor ganda putra.

Pada 2017, The Minions —julukan Kevin/Marcus—sukses meraih enam gelar juara superseries—sekarang bernama BWF World Tour—, plus satu gelar Super Series Final.

Sementara, di 2018, Kevin/Marcus meraih sembilan gelar dengan rincian, delapan BWF World Tour, dan satu medali emas Asian Games 2018.

"Siapapun yang diberangkatkan berarti mereka harus siap perang, punya tanggung jawab yang sama," ujar Susy saat dihubungi Suara.com, Senin (14/1/2019).

"Saya tidak mau hanya mengandalkan Kevin/Marcus saja, karena kalau hanya satu wakil yang diandalkan, yang lain nanti akan ada di zona nyaman," imbuh peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona.

Kevin/Marcus sendiri nyatanya tak diberikan target khusus oleh Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Kondisi cedera bahu Marcus yang baru pulih menjadi faktor utama.

Menurut Susy, para atlet yang diberangkatkan PBSI ke Malaysia Masters 2019, harus punya tanggung jawab yang sama.

Jika kondisi The Minions kurang memungkinkan, para wakil lain harus bisa menggantikan tugas mereka untuk bisa berjuang membawa pulang gelar juara.

"Setiap atlet yang diberangkatkan harusnya punya target juara ya kan. Dia paling tidak harus berjuang maksimal untuk bisa mencapai juara. Kalau mereka dari motivasinya tidak mau juara, ya lebih baik tidak usah berangkat," tukas istri legenda bulutangkis Alan Budikusuma tersebut.

Pertandingan Malaysia Masters 2019 mulai bergulir hari ini, Selasa (15/1/2019), hingga 20 Januari mendatang. Turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS (sekitar Rp 4,9 miliar) itu digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS