Tim Balap Milik Valentino Rossi Perkenalkan Skuat 2019 di Milan

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, bersama tim balapnya VR46. [AFP/Jaime Reina].
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, bersama tim balapnya VR46. [AFP/Jaime Reina].

Skuat Valentino Rossi, Sky Racing VR46 antara lain digawangi Nicolo Bulega dan Luca Marini.

Suara.com - Tim balap motor milik Valentino Rossi yakni Sky Racing VR46 resmi diluncurkan di Kota Milan, Italia, pada Jumat (1/2/2019). Tim yang bermarkas di Tavullia, Italia itu memperkenalkan livery motor dan para pebalapnya untuk gelaran Moto2 dan Moto3 musim 2019.

Dari kelas Moto2, Sky Racing VR46 akan dinaungi dua pebalap bertalenta yakni Nicolo Bulega dan Luca Marini. Nama terakhir adalah adik tiri Valentino Rossi.

Sementara, di kelas Moto3, tim yang terbentuk sejak 2014 silam itu akan digawangi oleh Dennis Foggia dan Celestino Vietti.

Meski masih dianggap sebagai tim baru yang minim pengalaman, Sky Racing VR46 sudah mendapat tuah kerja kerasnya pada musim lalu lewat pebalapnya Francesco "Pecco" Bagnaia.

Ia sukses meraih gelar juara dunia di kelas Moto2 musim 2018. Pebalap Italia itupun kini naik kelas dengan membela tim satelit Ducati yakni Paramac untuk gelaran MotoGP 2019.

Pablo Nieto, selaku tim manajer Sky Racing VR46, menegaskan jika timnya menyambut gelaran Moto2 dan Moto3 2019 dengan semangat yang sama. Bersama empat pebalap asal Italia, mereka siap membidik hasil maksimal.

"Kami akan terus menempatkan semangat dan komitmen yang sama, untuk mencapai hasil yang ambisius. Di belakang kami, kami memiliki tim yang terdiri dari para profesional hebat, yang hidup sebagai keluarga," ujar Pablo Nieto dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (2/2/2019).

Di kelas Moto2, Pablo Nieto, putra pebalap legendaris Angel Nieto itu percaya jika Luca Marini bisa diandalkan untuk melanjutkan kedigdayaan Bagnaia musim lalu.

"Di kelas Moto2, Luca akan kembali ke lintasan dengan kondisi siap 100 persen usai menjalani operasi bahu. Dia pintar dan pekerja keras, dan dia telah menunjukkan kemampuannya pada musim 2018," ujar Pablo Nieto.

Sementara soal Buelga yang datang menggantikan slot kosong peninggalan Bagnaia, Pablo Nieto berharap rider 19 tahun itu bisa secepat mungkin beradaptasi di kelas Moto2.

"Nicolo (Buelga) akan debut di kelas Moto2 dengan sepeda motor yang bisa digunakannya untuk beradaptasi dengan karakteristik fisiknya. Dia punya bakat yang hebat, saya yakin Nicolo bisa menunjukkan potensinya," tukas Pablo.

Dalam peluncuran tim ini, selain memperkenalkan empat pebalapnya, Sky Racing VR46 juga memamerkan motor anyar yang akan digunakan rider di kelas Moto2 dan Moto3.

Di kelas Moto2 mereka akan menggunakan sasis Kalex dengan dapur pacu mesin Triumph. Sementara di kelas Moto3, Sky Racing VR46 masih menggunakan motor KTM RC 250 GP.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS