Srikandi Cup: Tanago Rebut Kemenangan Perdana di Seri Jakarta

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Srikandi Cup: Tanago Rebut Kemenangan Perdana di Seri Jakarta
Shooting guard Tanago Friesian Jakarta, Tiara Aulia Denaya (kanan), menyumbang poin terbanyak saat timnya menundukan Flying Wheel Makassar di laga perdana Seri II Srikandi Cup 2018/2019 di GOR Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019). [Dok. Srikandi Cup]

Kemenangan ini membuat Tanago Friesian semakin nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Srikandi Cup.

Suara.com - Tanago Friesian Jakarta berhasil menorehkan hasil positif di laga perdana Seri II Srikandi Cup 2018/2019 yang berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019). Menghadapi Flying Wheel Makassar, mereka menang dengan skor 70-57.

Meski berhasil menang, Pelatih Tanago , Abrizalt Hasiholan mengaku kurang puas dengan performa anak asuhnya.

Menurutnya, Charissa Adelaide dan kolega seharusnya bisa menang dengan margin poin lebih besar.

"Menang tapi saya tidak puas karena di game ini kami ingin mengejar average poin lebih banyak lagi. Saya tidak bilang anak-anak menganggap remeh lawan, biar itu menjadi instropeksi mereka sendiri," ujar Pelatih Tanago Abrizalt Hasiholan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (11/2/2019).

Tiara Aulia Denaya menjadi pengumpul poin terbanyak bagi Tanago dalam laga ini. Shooting guard tersebut mengemas double-double dengan rincian 16 angka, 12 rebounds, dan 3 assists.

Walaupun menang dengan skor cukup mencolok, bukan berarti Tanago, yang di seri kali ini bertindak sebagai tuan rumah, tak memiliki celah.

Abrizalt menyebut timnya masih lemah dalam sisi pertahanan.

"Yang jelas kami harus menjaga kualitas permainan tim kami sendiri. Kelemahan anak-anak hari ini adalah komunikasi defense, next tidak boleh terjadi lagi" tukas pelatih yang akrab disapa Jali.

Kemenangan ini membuat Tanago Friesian semakin nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018/2019 dengan 9 poin, hasil empat kali menang dan satu kekalahan.

Sementara di laga lain, klub asal kota Jakarta lainnya, Scorpio sukses menumbangkan Tenaga Baru Pontianak.

Klub yang dihuni dua punggawa Timnas Basket Putri Indonesia, yakni Priscilla Anabele Karen dan Delaya Maria, menang tipis 68-64.

Berikut hasil pertandingan hari pertama Seri II Srikandi Cup 2018/2019, Senin (11/2/2019):

1. Scorpio Jakarta vs Tenaga Baru Pontianak: 68-64

2. Tanago Friesian Jakarta vs Flying Wheel Makassar: 70-57

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS