IBL Enggan Ukur Ulang Tinggi Badan Kendal L. Yancy

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
IBL Enggan Ukur Ulang Tinggi Badan Kendal L. Yancy
Pebasket Pelita Jaya Prastawa Dhyaksa Andakara (kanan) berusaha merebut bola dari tangan pebasket Stapac Jakarta Kendal Yancy (kiri) dalam pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) Seri VII di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur, Minggu (10/2/2019). [Antara/Ari Bowo Sucipto]

Rumah sakit rekanan IBL nyatakan tinggi badan Kendal L. Yancy tidak melebihi batas.

Suara.com - Direktur Indonesian Basketball League (IBL), Hasan Gozali menolak permintaan Pelita Jaya Basketball yang meminta pihaknya untuk mengukur ulang tinggi badan legiun asing milik Stapac Jakarta, Kendal L. Yancy.

Menurut Hasan Gozali, postur pebasket asal Amerika Serikat itu sudah valid dan sesuai dengan data yang tertera dalam draft pemain asing IBL musim 2018/2019.

Saat diukur rumah sakit rekanan IBL, Royal Progress, Kendal L. Yancy dinyatakan bertinggi badan 188 cm atau setara dengan batas maksimal postur pemain asing bertipe small man.

"Kendal sudah diukur di RS Royal Progress, bersama beberapa pemain lain seperti Matthew van Pelt (Pacific Caesar), Ray Miller (Satya Wacana Salatiga), dan Gary Jacobs Jr., (Hangtuah). Dihadiri pula oleh beberapa manajer dan staf IBL," papar Hasan Gozali saat dihubungi wartawan Selasa (12/2/2019) malam WIB.

"Jadi tidak usah diukur ulang. Data yang kami dapat dari RS Royal, sejak bulan Desember sudah menyatakan kalau Yancy tidak melebihi batas tinggi," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Pelita Jaya sebelumnya sempat memprotes tinggi badan Kendal L. Yancy yang disinyalir melanggar regulasi IBL.

Klub yang dinahkodai Fictor Gideon Roring itu melayangkan surat resmi agar pihak liga mau mengusut ulang tinggi Kendal L. Yancy.

Kisruh masalah tinggi badan pemain asing mencuat usai IBL mencoret legiun impor baru milik Hangtuah, Brysean Perine Bryquis.

Brysean Perine Bryquis yang sudah sempat bermain satu laga harus dipulangkan ke Amerika Serikat setelah hasil pengukuran menunjukkan bahwa tinggi badan pebasket 30 tahun itu adalah 189 cm atau lebih satu centimeter dari ketetapan IBL.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS