Sambut Seri Pembuka MotoGP 2019, Marquez Siap Tempur!

Rizki Nurmansyah
Sambut Seri Pembuka MotoGP 2019, Marquez Siap Tempur!
Rider MotoGP Marc Marquez (kiri) berkeliling kota Bandung menggunakan Bandros (Bandung Tour on Bus) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). [Antara/Jessica]

Seri perdana MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret mendatang.

Suara.com - Juara bertahan Marc Marquez menyatakan sudah siap tempur menghadapi seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Tak hanya itu, Marquez pun bertekad meraih podium.

Kepercayaan diri Marquez ini tak lepas dari hasil tes pramusim MotoGP 2019 di Losail, 23-25 Februari lalu.

Sempat menempati posisi 10 di hari pertama, performa Marquez terus menanjak selama dua hari berikutnya.

Setelah menduduki urutan kelima di hari kedua tes, Marquez menutup tes pramusim dengan menempati urutan ketiga, di bawah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Marquez pun puas dengan progresnya selama tes pramusim. Khususnya terkait kondisi bahu kirinya, pasca operasi Desember 2018 lalu, yang semakin membaik.

"Di hari pertama kami memulai dengan kurang baik, kami lebih lambat satu detik," kata Marquez, dikutip dari Motorsport, Rabu (27/2/2019)

"Di hari kedua kami memangkas dan pada hari terakhir level kami semakin bagus dan bersiap untuk berjuang meraih podium (di seri pertama MotoGP 2019)," Marquez menambahkan.

"Hal ini sangat penting karena biasanya kami kesulitan di sirkuit ini. Saya senang khususnya karena pada tes kedua saya bisa melahap lebih dari 50 lap," lanjut pebalap andalan Repsol Honda.

"Saya sempat sedikit khawatir dengan kondisi bahu. Tapi ternyata tidak apa-apa. Saya merasa sudah siap memulai musim dengan baik," tukas Marquez.

Seri perdana MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret mendatang.

Musim lalu Marc Marquez keluar sebagai runner-up MotoGP Qatar setelah bertarung ketat dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai juara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS