Perkuat Komposisi Tim, TTI Rekrut Mantan Pebalap F1

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Perkuat Komposisi Tim, TTI Rekrut Mantan Pebalap F1
Toyota Team Indonesia (TTI) saat berlaga di Fuji International Speedway, 2018 [Instagram: @toyotatti].

Mantan pebalap F1 ini bertindak di sektor penting, seperti dipaparkan oleh direktur TTI.

Suara.com - Toyota Team Indonesia (TTI) tengah bersiap menghadapi gelaran balap mobil di Tanah Air. Tim pabrikan yang berdiri pada 1989 itu tengah melakukan penyegaran dalam struktur tim pebalapnya.

Direktur TTI, Memet Djumhana mengatakan jika pihaknya telah merekrut dua pebalap baru yakni Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra untuk kompetisi balap Kejurnas Gymkhana 2019.

Selain itu, demi memperkuat komposisi tim di musim 2019, TTI disebut Memet Djumhana juga berhasil merekrut mantan pebalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto. Mantan driver Manor Racing ini bakal bertindak sebagai penasehat tim.

Penasehat tim Toyota Team Indonesia (TTI), Rio Haryanto di Parc 19 Bistro & Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].
Penasehat tim Toyota Team Indonesia (TTI), Rio Haryanto di Parc 19 Bistro & Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].

"Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya berharap mereka bisa dengan cepat beradaptasi terhadap tim," kata Memet Djumhana di Parc 19 Bistro & Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

"Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pebalap ini, saya yakin bisa memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019," sambungnya.

TTI sendiri adalah juara bertahan pada gelaran Kejurnas Gymkhana 2018 melalui nama Adrianza Yunial, yang sukses mempersembahkan trofi juara bagi TTI di kelas F (modifikasi).

Lebih jauh, Memet Djumhana berharap bahwa kehadiran Rio Haryanto dalam paddock tim TTI bisa memberikan dampak positif. Terlebih, putra pebalap Sinyo Haryanto ini memiliki banyak pengalaman.

"Masuknya Rio Haryanto juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pebalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," tukas Memet Djumhana.

Selain turun di Kejurnas Gymkhana 2019, musim ini TTI juga bersaing di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM) yang akan diperkuat dua pebalap yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS