Incar Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Pensiun

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Incar Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Pensiun
Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat sambutan dari Kemenpora dan PBSI setibanya di Indonesia, Minggu (17/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi].

"Masih banyak target kami ke depannya. Jadi kami belum kepikiran untuk gantung raket." --Mohammad Ahsan.

Suara.com - Pasangan ganda putra gaek Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menegaskan tak memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat. Lolos kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo disebut mereka masih jadi target utama.

Pernyataan itu disebutkan oleh The Daddies--julukan Hendra/Ahsan--saat menghadiri konferensi pers pemberian penghargaan kepada mereka yang telah berhasil menjuarai All England 2019, di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (17/3/2019) malam.

Hendra/Ahsan yang sejak awal tahun memutuskan hengkang dari pelatnas PBSI dan memilih karier profesional, merasa secara mental dan fisik masih sanggup bersaing di kompetisi bulu tangkis elit dunia.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019, Minggu (10/3). [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019, Minggu (10/3). [Humas PBSI]

"Masih banyak target kami ke depannya. Kami bersyukur juga, bisa juara All England 2019. Jadi kami belum kepikiran untuk gantung raket. Kami masih termotivasi," ujar Mohammad Ahsan.

Senada dengan Ahsan, Hendra Setiawan yang saat ini berusia 34 tahun mengaku masih ingin mencicipi megahnya atmosfer Olimpiade. Bersama Ahsan, dirinya ingin target lolos ke multi event empat tahunan itu bisa tercapai.

"Kami akan coba dulu lolos ke Olimpiade. Memang tidak mudah. Namun, kami akan berusaha maksimal," kata Hendra Setiawan.

Kiprah Hendra/Ahsan memang jadi fenomena tersendiri di kompetisi bulu tangkis dunia. Pasalnya, di usia yang telah menginjak kepala tiga, The Daddies masih mampu meraih pencapaian tertinggi.

Keberhasilan merengkuh trofi All England Open 2019, bahkan mendongkrak peringkat keduanya. Saat ini, Hendra/Ahsan bertengger di perngkat keempat dunia.

Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo untuk cabang olahraga bulu tangkis akan berlangsung 29 April 2019 - 26 April 2020. Masing-masing negara berpeluang untuk meloloskan dua wakil di setiap sektor.

Khusus sektor ganda, setiap negara berhak mengirim dua wakil ke Olimpiade 2020 jika memenuhi persyaratan, yakni kedua pasangan mampu bertengger di peringkat delapan besar dunia selama periode kualifikasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS