Belum Berencana Pensiun, Ini Misi Besar Hendra / Ahsan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Belum Berencana Pensiun, Ini Misi Besar Hendra / Ahsan
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mendapat bonus dari klub masing-masing, PB Jaya Raya dan PB Djarum, dalam acara yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (20/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Ya mungkin memang usia saya dan Ahsan sudah tidak muda lagi. Namun saya masih ingin main," kata Hendra.

Suara.com - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatakan belum memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat.

Mereka masih ingin menikmati permainan bulutangkis hingga dua atau tiga tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Hendra/Ahsan saat menghadiri acara pemberian bonus atas keberhasilan meraih gelar All England 2019 di Galeri Indonesia Kaya, kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

"Ya mungkin memang usia saya dan Ahsan sudah tidak muda lagi. Namun saya masih ingin main, masih senang badminton, jadi mungkin dua sampai tiga tahun lagi sih (pensiun)," kata Hendra Setiawan.

Gelar juara All England 2019 menjadi bukti bahwa pasangan ganda putra berjuluk The Daddies itu masih punya taji di kompetisi level atas dunia.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan All England 2019 [Dok. PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan All England 2019 [Dok. PBSI]

Di samping itu, Hendra/Ahsan juga sepakat untuk mengejar misi besar berjuang lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Diusia yang tak muda lagi, Hendra mengakui jika perjuangannya dengan Ahsan (31) untuk mendapatkan satu tiket ke Olimpiade 2020 akan lebih sulit.

Karena itu, keduanya bertekad untuk terus menjaga motivasi serta kondisi fisik agar tetap prima.

"Yang pasti kita jaga latihannya juga. Jangan sampai menurun. Selama ini juga PBSI masih welcome ke kita. Jadi terimakasih banget," kata Hendra, 34 tahun.

Berbeda dengan partnernya, Mohammad Ahsan mengatakan, usia baginya hanya sebuah angka belaka.

"Usia kami sudah tak muda lagi, tapi jiwa kami masih muda. Jadi semangat kita tidak mau kalah dengan yang muda. Tapi namanya usia tak bisa dibohongi. Jadi tetap semangat," kata Ahsan.

"Ya dua sampai tiga tahun lagi mungkin (pensiun). Tapi bisa jadi ditunda jadi lima tahun lagi," tukas Ahsan diselingi tawa, terkait rencana pensiun dari dunia bulu tangkis.

Sementara itu, dalam acara pemberian bonus tersebut Hendra/Ahsan masing-masing mendapat Rp 225 juta. Bonus tersebut diberikan oleh klub masing-masing, PB Jaya Raya dan PB Djarum.

Rinciannya adalah Rp 200 juta dari klub, dan Rp 25 juta berupa voucher dari Tiket.com.

Hendra/Ahsan juara All England 2019 usai mengalahkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Sooh Wooi Yik, lewat pertarungan rubber game, dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019).

Kemenangan itu membuat Hendra/Ahsan mengulangi raihan gelar All England yang terakhir kali didapat pada 2014 silam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS