CLS Knights Menang Telak di Laga Pertama Play-off ABL 2018/2019

Reky Kalumata | Arief Apriadi
CLS Knights Menang Telak di Laga Pertama Play-off ABL 2018/2019
Legiun asing CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr. [Dok. CLS Knights]

Tim asuhan Brian Maurice Rowsom tinggal selangkah lagi untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal

Suara.com - BTN CLS Knights tampil luar biasa di laga pertama play-off ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Menghadapi Saigon Heat, mereka menang telak 84-59 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam WIB.

Klub berjuluk Ksatria Indonesia itu tampil trengginas sejak awal laga. Bahkan, di kuarter pertama, Brandon Jawatao dan kolega sudah unggul jauh dengan skor 31-14.

Pelatih CLS Knights, Brian Maurice Rowsom memuji keberhasilan timnya. Menurut mantan pebasket NBA itu, Wong Wei Long dan kolega mampu menjalankan instruksi yang dimintanya dengan sangat baik.

“Good job. Kita masih butuh satu kemenangan lagi. Kami bermain dengan defense yang baik dari awal dan tembakan tiga angka kita berjalan dengan baik," kata Brian Maurice Rowsom dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (31/3/2019).

Meski mengaku senang, para pemain CLS Knights tetap mendapat evaluasi dari Brian. Menurutnya, sisi penyerangan tim kebanggaan masyarakat Suarabaya itu masih perlu ditingkatkan.

"Mungkin untuk offense malam ini saya nilai 6 tapi untuk defense poinnyai 8. Para pemain lokal juga bermain bagus hari ini seperti Febri, Sandy Kurniawan, Firman, Katon," ujar Brian.

Maxie Esho tampil sebagai pemain paling produktif dalam laga ini. Pemain berposisi center itu mencetak 24 poin, enam rebound, satu assist dan empat steal.

Legiun asing CLS Knights yang didatangkan awal tahun 2019, Douglas Herring Jr, juga tampil memukau dalam laga ini. Pengatur serangan CLS Knights itu mampu mengemas double-double dengan rincian 18 angka dan 10 assist.

Sementara dari kubu Saigon Heat, De Angelo Hamilton menjadi topskor untuk timnya. Ia mengemas 13 poin, enam rebound dan masing-masing satu steal dan satu assist.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Brian Maurice Rowsom tinggal selangkah lagi untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal. Laga kedua akan berlangsung di kandang Saigon, CIS Arena, Ho Chi Ming City, Vietnam, Rabu (3/4/2019) mendatang.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS