Teknik Gregoria Cs Dinilai Lebih Baik dari Pebulutangkis Putri Jepang

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Teknik Gregoria Cs Dinilai Lebih Baik dari Pebulutangkis Putri Jepang
Asisten pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Minarti Timur. (Suara.com/Arief Apriadi)

Minarti Timur melihat kehadiran Rionny Mainaky mulai membawa dampak positif bagi skuat tunggal putri Indonesia.

Suara.com - Skuat tunggal putri pelatnas PBSI mendapat pujian dari pelatih anyar mereka, Rionny Mainaky. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dinilai punya teknik lebih baik dibanding para pebulutangkis putri Jepang.

Hal itu disampaikan asisten pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Minarti Timur. Menurutnya, Rionny melihat wakil Indonesia hanya harus memperbaiki sisi mentalitas yang saat ini masih naik turun.

"Rionny juga bilang dibanding Jepang, pemain kita tekniknya bagus. Cuma ya itu daya tahan dan semangat tidak mau kalah dan fokusnya itu harus ditingkatkan," kata Minarti Timur saat ditemui di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta beberapa waktu lalu.

Minarti menjelaskan jika kehadiran Rionny sudah mulai membawa dampak positif bagi skuat tunggal putri Indonesia. Pada latihan perdana bersama eks pelatih timnas Jepang itu, Fitriani Cs terlihat sangat bersemangat.

Pelatih anyar tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih anyar tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Rionny sendiri memang baru resmi melatih pada Senin (1/4/2019). Namun, pada Jum'at (29/3/2019), adik dari pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky itu sudah mulai membimbing skuat tunggal putri demi menambah keakraban.

"Anak-anak jalani latihan perdana juga bagus kok. Mungkin baru pertama ya, jadi masih semangat. Tapi mudah-mudahan bisa seperti itu terus," tukas Minarti.

Sebagaimana diketahui, penantian sektor tunggal putri Indonesia terkait sosok pelatih kepala akhirnya tuntas setelah PBSI resmi menunjuk Rionny Mainaky pada Jum'at (15/3/2019) lalu.

Rionny mengisi kursi kepala pelatih tunggal putri yang telah kosong sejak 2017 lalu. Selama periode itu, Gregoria Mariska dan kawan-kawan hanya dibimbing Minarti Timur.

Skuat tunggal putri sendiri tengah bersiap untuk mengikuti turnamen Malaysia Open 2019 yang akan berlangsung pada 2-7 April 2019. Ini akan menjadi turnamen perdana Ruselli Hartawan dan kawan-kawan didampingi Rionny Mainaky.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS