Singkirkan Brice, Jonatan: Saya Belajar dari Pertemuan Tahun Lalu

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Singkirkan Brice, Jonatan: Saya Belajar dari Pertemuan Tahun Lalu
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Dok. PBSI]

Di babak kedua Malaysia Open 2019, Jonatan akan menghadapi Kento Momota.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil membalas kekalahan dari wakil Prancis, Brice Leverdez di babak pertama Malaysia Open 2019, Selasa (2//4/2019).

Tunggal putra peringkat 10 dunia itu menyingkirkan Brice dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-12, 21-12 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, Jonatan kalah dari tunggal putra peringkat 26 dunia itu saat bertemu di Malaysia Open tahun lalu. Jojo --sapaan akrab Jonatan-- takluk dengan skor 21-10, 17-21, 23-25.

Pebulutangkis 21 tahun itu mengaku telah mempersiapkan diri setelah mengetahui hasil undian yang mempertemukannya kembali dengan Brice Leverdez. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengatakan sudah belajar dari kesalahan.

"Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau," kata Jonatan Christie dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (2/4/2019).

“Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau kalah atau menang angin, saya sudah menyiapkan strokenya dan strateginya. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Jonatan secara head-to-head unggul 2-1 atas Brice. Terakhir kali pebulutangkis jebolan PB Tangkas itu menundukkan Brice yakni saat bertemu di Thailand Open 2017. Saat itu Jojo menang dengan skor 21-15, 21-19.

Di babak kedua Malaysia Open 2019, Jonatan akan menghadapi lawan tangguh yakni tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ini akan menjadi pertemuan ketiga kedua pemain, dengan di dua laga sebelumnya Jonatan menelan kekalahan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS