Lupakan Malaysia Open, Fajar / Rian Bertekad Bangkit di Turnamen Berikutnya

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Lupakan Malaysia Open, Fajar / Rian Bertekad Bangkit di Turnamen Berikutnya
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. [Dok. PBSI]

Langkah Fajar/Rian di Malaysia Open 2019 terhenti di babak semifinal.

Suara.com - Setelah mendapat hasil buruk di Malaysia Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya. Ganda putra peringkat delapan dunia itu akan berlaga di Singapore Open 2019, yang akan berlangsung 9-14 April mendatang.

Fajar/Rian harus puas terhenti di semifinal Malaysia Open 2019. Mereka kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 20-22 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019).

Penampilan runner-up Asian Games 2018 itu menurun dibanding saat menghentikan langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final, kemarin. Hari ini Fajar/Rian lebih banyak tertekan dan membuat kesalahan sendiri.

"Ya besok kita akan terbang ke Singapura. Kita ikut Singapore Open 2019. Mudah-mudahan hasilnya lebih baik lagi," kata Fajar Alfian usai laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019).

Fajar mengakui stamina mereka mulai menurun setelah tampil impresif di perempat final. Hal itu membuat keduanya terus tertekan oleh Kamura/Sonoda yang dengan hasil ini telah mencatatkan lima kemenangan atas Fajar/Rian.

Pebulutangkis 22 tahun itu menyadari jika kondisi fisiknya harus segera ditingkatkan. Hal itu disebut Fajar menjadi prioritas utama, sebelum tampil di Singapore Open 2019.

"Saat ini kita ingin jaga stamina dan recovery-nya harus lebih baik. Karena kondisi kita sedikit menurun agar nantinya lebih siap lagi," beber Fajar.

"Evaluasi dari cara kami mengatasi tekanan tadi, tekanan dari lawan. Kita harus bisa cepat mengubah pola permainan. Seperti di game kedua bagaimana kita (harusnya) bisa atasi tekanan itu," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS