Singapore Open 2019: Gregoria Tersingkir di Babak Pertama

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Singapore Open 2019: Gregoria Tersingkir di Babak Pertama
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari ajang All England 2019 usai takluk dari juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuahara, di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). [Humas PBSI}

Grafik Gregoria Maria Tunjung menurun sejak pergantian tahun ini. Kini dikalahkan wakil Denmark.

Suara.com - Sungguh disayangkan, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir di babak pertama Singapore Open 2019. Pasalnya, ia mengalami kekalahan dari wakil Denmark, Mia Blichfeldt, Rabu (10/4/2019).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Gregoria Mariska Tunjung gagal keluar dari tekanan. Peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini kandas dengan skor 16-21, 20-22 dalam tempo 45 menit.

Kejadian di atas lapangan Negara Singa itu menjadi kekalahan perdana Gregoria atas Mia. Pada dua pertemuan sebelumnya, atlet 19 tahun tadi selalu berhasil meraih kemenangan di Denmark Open dan France Open 2018.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Kekalahan ini membuat grafik penampilan Gregoria Mariska Tunjung semakin menurun selepas pergantian tahun. Dalam enam turnamen terakhir, ia harus terjegal lima kali di babak pertama.

Hanya Indonesia Masters 2019 tunggal putri peringkat 16 dunia ini mampu lolos dari jeratan babak pertama. Saat itu Gregoria Mariska Tunjung menang atas Aya Ohori (Jepang), sebelum kandas di babak kedua oleh Pusarla V. Sindhu (India).

Hasil kurang sip dari Gregoria Mariska Tunjung juga diikuti tunggal putri Indonesia lainnya, yakni Lyanny Alessandra Mainaky. Putri kandung dari pelatih kepala tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky itu kandas di babak pertama oleh Pusarla V. Sindhu (India).

Sektor tunggal putri Indonesia kini hanya menyisakan Fitriani, Ruselli Hartawan, dan Yulia Yosephin Susanto. Hingga berita ini ditulis, ketiganya belum memainkan pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS