Kembali Permalukan Chen Long, Anthony: Tak Ada Rahasia Khusus

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Kembali Permalukan Chen Long, Anthony: Tak Ada Rahasia Khusus
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. [Dok. PBSI]

Anthony Sinisuka Ginting kembali mempermalukan tunggal putra China peringkat lima dunia, Chen Long.

Suara.com - Anthony Sinisuka Ginting kembali mempermalukan tunggal putra China peringkat lima dunia, Chen Long. Kali ini Anthony merebut kemenangan di perempatfinal turnamen Singapore Open 2019, Jum'at (12/4/2019).

Pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut, Anthony tampil apik sejak awal laga. Atlet 22 tahun itu membungkam Chen Long dengan skor 21-8, 21-19 dalam laga berdurasi 42 menit.

Menurut Anthony, tak ada rahasia khusus kenapa dirinya bisa begitu superior dihadapan tunggal putra peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut.

Namun, khusus di laga kali ini, kecerdikan beradaptasi dengan kondisi lapangan dan angin yang berubah, sedikit banyak dinilai Anthony menjadi faktor kemenangannya.

“Sebenarnya nggak ada kunci atau rahasia khusus. Cuma tadi game pertama posisi kalah angin, saya bebas saja mainnya mau bagaimana," beber Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis yang diterima Suara.com, Jum'at (12/4/2019).

"Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, jadi tidak percaya diri, serba ragu dan banyak mati sendiri,” sambungnya.

Hasil ini membuat Anthony kini telah mengemas enam kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir dengan Chen Long. Kemenangan ini sekaligus jadi ajang balas dendam kala Anthony kalah di turnamen Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

"Saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto di babak pertama dan kedua (Singapore Open 2019). Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil," papar Anthony.

Di babak semifinal, Anthony akan menghadapi lawan tangguh asal China Taipei, Chou Tien Chen. Secara head-to-head, tunggal putra peraih gelar juara China Open 2018 itu patut waspada karena kedudukan masih imbang 4-4.

"Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapkan lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi gimana buat menghadapinya," tutur Anthony.

"Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya tidak mau menyia-nyiakan saja. Lebih fokus lagi saja," pungkasnya.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS