Tampil Garang di Final, Anthony Sinisuka Ginting Dipuji Kento Momota

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Tampil Garang di Final, Anthony Sinisuka Ginting Dipuji Kento Momota
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke perempat final Indonesia Masters 2019 usai menundukkan wakil China, Zhao Junpeng, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). [Humas PBSI]

Kalah secara rubber game, Anthony Sinisuka Ginting terus berikan perlawanan keren.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota memberi pujian kepada wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapinya di partai final Singapore Open 2019, Minggu (14/4/2019).

Pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Anthony Sinisuka Ginting pada akhirnya gagal mengalahkan Kento Momota. Ia bertekuk lutut dalam pertarungan rubber game, 21-10, 19-21, 13-21.

Namun, Anthony Sinisuka Ginting yang sejak awal tak diunggulkan mampu membuat Kento Momota pontang-panting khususnya di game pertama. Atas dasar itulah pebulutangkis Jepang ini memberikan pujian.

Pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang yang juga juara dunia 2018, Kento Momota. [AFP]
Pebulutangkis tunggal putra andalan Jepang, juara dunia 2018, Kento Momota. [AFP]

"(Anthony Sinisuka) Ginting bermain di level tertinggi pada awal laga. Akan tetapi dirinya mulai terlihat kelelahan, dan saat itulah saya mendapat kesempatan (membalikkan keadaan)," ujar Kento Momota dilansir laman resmi BWF, Senin (15/4/2019).

Trofi kemenangan Singapore Open 2019 sendiri menjadi gelar ketiga yang diraih Kento Momota selepas pergantian tahun. Sebelumnya, ia memenangi German Open 2019, dan All England 2019.

Tunggal putra yang kini menduduki peringkat satu dunia ini mengakui punya kesan tersendiri terhadap turnamen Singapore Open. Pasalnya, turnamen yang sempat dijuarainya pada 2015 itu dinilainya menjadi batu loncatan dalam karier profesionalnya.

"Ini adalah tempat di mana saya memenangi gelar bergengsi pertama saya (Singapore Open 2015). Segalanya berubah setelah itu, jadi saya sangat senang bisa juara lagi di sini," tukasnya.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS