Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2019, Susy Puji Ganda Indonesia

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2019, Susy Puji Ganda Indonesia
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Indonesia di Sudirman Cup 2019, Susy Susanti di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami," puji Susy Susanti.

Suara.com - Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti memuji penampilan sektor ganda yang berperan besar meloloskan skuat Merah Putih ke babak semifinal Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5/2019).

Tim Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan China Taipei dengan skor 3-2.

Poin kemenangan ini dipersembahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Sementara sektor tunggal masih menjadi kelemahan Tim Indonesia.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). [Antara/Wahyu Putro A]

Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbang poin, meski tak bisa ditampik jika lawan-lawan yang dihadapi cukup mumpuni.

"Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami, mereka selesaikan tugas sebaik-baiknya. Untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi," kata Susy Susanti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (23/5/2019).

Susy Susanti berharap di laga semifinal nanti, para pemain dari sektor tunggal bisa turut berperan penting dalam menyumbang poin bagi Indonesia.

Sebab, lawan Indonesia di semifinal nanti bisa dibilang jauh lebih tangguh dari sekedar China Taipei yakni tim Jepang.

Jepang sendiri merupakan unggulan kedua di fase knock-out, setelah China.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia atas China Taipei di perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5). [Humas PBSI]
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia atas China Taipei di perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5). [Humas PBSI]

Selain itu, dari sisi head-to-head persektor pun, skuat Merah Putih bisa dibilang masih kalah kelas dibanding para penggawa Negeri Sakura.

"Para pemain tunggal kami harapkan paling tidak bisa mengejutkan, ambil poin. Enggak usah mikir menang-kalah, jadi mainnya enggak cuma ketat. Tapi siapa tahu, walau lawan di atas kertas lebih unggul, tapi yang unggulan kan juga bisa kalah," pungkas Susy Susanti.

Laga semifinal antara Indonesia vs Jepang akan berlangsung besok, Sabtu (24/5/2019) pada pukul 17.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS