Motor Kurang Nyaman, Jorge Lorenzo Tak Pulang ke Rumah

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Motor Kurang Nyaman, Jorge Lorenzo Tak Pulang ke Rumah
Duet pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, berfoto bersama jelang dimulainya seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019) [AFP/Karim Jaafar].

Ini bukan karena Jorge Lorenzo ngambek, namun ingin lebih cepat mendapatkan solusi dengan si tunggangan di seri berikut.

Suara.com - Jorge Lorenzo kembali melanjutkan hasil buruk di gelaran MotoGP 2019 setelah hanya mampu finis di posisi 13 pada MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019).

Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]

Hasil itu lebih buruk dua strip dibandingkan saat dirinya mengaspal di MotoGP Prancis dua pekan lalu. Rider berjuluk X Fuera itu kini tercatat tak sekalipun finis di posisi 10 besar dalam enam seri balapan terakhir.

Jorge Lorenzo yang bertolak ke Jepang pada Senin (3/6/2019), mengungkapkan jika dirinya melakukan perjalanan ke pabrik Asakadai Honda untuk menemukan posisi yang lebih nyaman saat menunggang RC213V.

Aspek ini dinilai Lorenzo masih bisa diperbaiki dan akan menjadi keuntungan baginya dan tim jika benar-benar bisa direalisasikan.

"Saya percaya kami bisa melakukan beberapa kemajuan di sirkuit tempat berlaga selanjutnya. Sehingga solusi bagi kami adalah terbang ke Jepang, untuk menghabiskan beberapa hari di sana," ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (4/6/2019).

Ia lantas menjelaskan jika hasil di MotoGP Italia 2019 sejatinya sudah ia prediksi. Pasalnya, kuda besi racikan Honda itu disebutnya masih kurang nyaman untuk disandingkan dengan gaya balapnya.

Pebalap tiga kali juara dunia MotoGP ini pun berharap langkahnya mengunjungi langsung pabrik Honda di Jepang bisa segera menghasilkan solusi, sehingga mampu tampil cepat setidaknya dari hasil di MotoGP Perancis 2019.

"Saya berharap perlahan-lahan kami bisa semakin memperbaiki hasil dari MotoGP Perancis. Itu adalah tujuan saya, dan menjelaskan mengapa saya tak pulang ke rumah setelah MotoGP Italia, namun coba bekerja keras di rumah tempat tunggangan saya dibuat, yaitu markas Honda," pungkasnya.

Dari enam balapan yang telah dijalani, Jorge Lorenzo kini bertengger di posisi 14 klasemen sementara dengan perolehan 19 poin.

Hasil itu tentu amat jauh jika dibandingkan pencapaian oleh rekan satu timnya, Marc Marquez yang kini memimpin klasemen dengan membukukan 115 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS