Masih Kesulitan, Jorge Lorenzo Dapat Dukungan Penuh dari Honda

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Masih Kesulitan, Jorge Lorenzo Dapat Dukungan Penuh dari Honda
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat menjalani balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Jorge Lorenzo didukung penuh Alberto Puig.

Suara.com - Kedatangan Jorge Lorenzo ke Honda, sempat diprediksi jadi duet mematikan. Namun hingga seri kelima MotoGP, eks pembalap Ducati itu masih kesulitan mencari performa terbaiknya. Meski begitu, Tim Repsol Honda akan tetap mendukung Jorge Lorenzo.

Seperti dilansir Speedweek, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan "Jika kamu melihat hasilnya, tentu performa Jorge Lorenzo jauh dari harapan kita. Itu jelas, tapi kita harus tahu itu dan dia juga,"

"Jorge Lorenzo cukup banyak mengalami kesialan di awal tahun 2019. Kecelakaan saat latihan jelang musim baru MotoGP, misalnya, atau sering terjatuh saat di Qatar. Tidak salah kalau bilang ia mencederai dirinya sendiri. Ia tidak mengalami musim termudah sepanjang kariernya," sambung Puig.

Melihat dari sejarah dan kemampuannya, Alberto Puig yakin bahwa Jorge Lorenzo bisa membuktikan kapasitasnya sebagai pembalap.

"Dia mencoba untuk memahami motornya, karena ada sedikit perbedaan dari yang sebeumnya ia gunakan. Hasilnya, jelas kami kehilangan momen, kami tahu itu. Tapi bukan berarti itu tidak akan datang," kata Puig.

Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat mengikuti seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, saat mengikuti seri pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Jelang MotoGP Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello, Jorge Lorenzo punya sedikit kenangan manis di sana.

MotoGP 2018, Lorenzo sukses menjadi pemenang. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya diraih di musim kedua bersama Ducati.

Alberto Puig pun memahami bahwa Jorge Lorenzo masih butuh banyak waktu untuk bisa kembali ke performa maksimalnya.

"Saat kami mendapatkan Lorenzo, itu karena kami tahu potensinya, juga kisahnya sebagai pembalap, yang telah meraih lima gelar juara dunia. Honda akan selalu mendukungnya, supaya segera kembali ke level maksimal. Kami berharap ia juga lebih berani untuk bertarung dengan pembalap lain. Kami yakin ia bisa." pungkas Albert Puig.

Meski masih belum bisa tampil maksimal karena kesulitan. Namun Jorge Lorenzo nampaknya tidak perlu khawatir karena ia dapat dukungan penuh dari Honda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS