Jojo Bungkam Mantan Ranking Satu Dunia di Perempatfinal Australia Open

Galih Priatmojo
Jojo Bungkam Mantan Ranking Satu Dunia di Perempatfinal Australia Open
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Jojo akan ditantang wakil Taiwan di babak semifinal Australia Open 2019.

Suara.com - Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Australia Open 2019 usai menundukkan pebulutangkis andalan China, Lin Dan, Jumat (7/6/2019).

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Jojo yang masuk unggulan ketiga sukses membuat Lin Dan tak berkutik setelah dihajar dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 24-22.

Di awal gim pertama, Jojo sempat kesulitan untuk meladeni permainan Lin Dan. Keduanya pun sempat saling mengejar perolehan skor.

Namun, jelang jeda, Jojo mampu menemukan permainannya hingga mampu unggul 11-6 di penutup interval gim pertama.

Seusai istirahat interval, pebulutangkis yang sempat tampil jeblok di Piala Sudirman 2019 lalu itu, mampu menunjukkan permainan apiknya. Ia bahkan mengunci perolehan skor Lin Dan di angka 9. Game pertama pun direbut peraih medali Emas Asian Games 2018 lalu itu.

Masuk di gim kedua, Lin Dan berusaha bangkit. Sempat tertinggal di awal laga, mantan pebulutangkis ranking satu dunia itu mampu membalas Jojo di waktu interval gim kedua dengan unggul 11-8.

Beruntung, Jojo mampu kembali menunjukkan penampilan terbaiknya dan berhasil mengejar hingga unggul dengan perolehan skor 17-16.

Sempat memaksakan poin deuce, Jojo akhirnya mampu menutup gim kedua dengan skor 24-22.

Di partai semifinal, Jojo sudah ditunggu wakil Taiwan, Chou Tien Chen yang di babak sebelumnya sukses menumbangkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS