Tommy Sugiarto ke Perempat Final, Wahyu/Ade Tersingkir

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Tommy Sugiarto ke Perempat Final, Wahyu/Ade Tersingkir
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. [Humas PBSI]

Pertemuan Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting pastikan satu tiket semifinal untuk tunggal putra Indonesia.

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melewati babak kedua Australia Open 2019 usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, Kamis (6/6/2019).

Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. [Dok. PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. [Dok. PBSI]

Tommy Sugiarto lolos ke perempat final setelah mengandaskan Loh dalam pertarungan rubber game, dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-15 di Quaycentre, Sydney, Australia.

Kemenangan ini membuat putra kandung dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto itu berhasil menyusul sekaligus bakal menjadi lawan tanding dari Anthony Sinisuka Ginting yang telah lebih dulu lolos ke perempat final.

Anthony Sinisuka Ginting lolos setelah menggasak wakil India Sai Praneeth Bhamidipati dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 25-23, 21-9 dalam laga berdurasi 42 menit.

Pertemuan antara Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final memastikan satu tiket semifinal sudah dalam genggaman sektor tunggal putra Indonesia.

Sementara itu, dari sektor ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus angkat koper dari babak kedua setelah takluk di tangan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor ketat, 17-21, 24-22, 25-27.

Hasil itu membuat Choi/Seo telah mengalahkan dua ganda putra Indonesia secara berturut-turut di Australia Open 2019.

Sebagaimana diketahui, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga takluk di tangan wakil Negeri Ginseng itu pada laga babak pertama Rabu (5/6/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS