Lebaran Jauh dari Keluarga, Diananda Kangen Opor Buatan Bunda

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Lebaran Jauh dari Keluarga, Diananda Kangen Opor Buatan Bunda
Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa, membidik sasaran saat bertanding melawan pemanah Cina Taipei, Lei Chien-ying, dalam babak semifinal panahan nomor recurve Individual putri Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/8). [Antara/INASGOC/Aditya Pradana]

"Harapannya di Lebaran kali ini bisa medapat tiket ke Olimpiade 2020," pungkas Diananda.

Suara.com - Atlet panahan putri andalan Indonesia, Diananda Choirunisa harus rela merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H jauh dari keluarga. Ia pun mengaku rindu mencicipi opor buatan ibunda di momen Lebaran.

Diananda bersama 15 pemanah Indonesia lainnya harus menunda silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Ini lantaran mereka akan mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan 2019 yang berlangsung di Belanda, 10-16 Juni mendatang.

Namun, tim panahan Indonesia sudah mulai melakukan persiapan sejak lama, dan sudah harus bertolak ke Negeri Kincir Angin pada, Kamis (6/6/2019), atau satu hari setelah Lebaran.

"Sudah biasa (Lebaran jauh dari keluarga). Tahun lalu sudah pernah Lebaran tidak pulang kampung. Ini yang ketiga," ujar Diananda saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Walaupun sudah merasa terbiasa dengan kondisi tersebut, Diananda mengaku tetap merasa rindu dengan suasana Lebaran bersama keluarganya.

Salah satu yang paling dirindukannya adalah masakan ibunda di hari Lebaran.

"Tahun ini ke Belanda, ada waktu libur sehari tapi tidak saya manfaatkan. Kalau cuma sehari kan capek," ujar Diananda.

"Yang saya kangenin itu makan opor buatan mama. Enggak tahu kenapa, beda saja rasanya. Soalnya mama kan buka katering, ya makanannya memang enak," sambungnya.

Pemanah Indonesiam Diananda Choirunisa, membidik sasaran dalam pertandingan melawan tim Jepang pada babak perempat final panahan nomor recurve women team Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/8). [Antara/INASGOC/Aditya Pradana Putra]
Pemanah Indonesia Diananda Choirunisa, membidik sasaran dalam pertandingan melawan tim Jepang pada babak perempat final panahan nomor recurve women team Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/8). [Antara/INASGOC/Aditya Pradana Putra]

Lebih jauh, peraih medali perak Asian Games 2018 itu berharap Hari Raya Idul Fitri 1440 H bisa memberi berkah, dan menambah motivasinya untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade 2020.

"Harapannya di Lebaran kali ini bisa medapat tiket ke Olimpiade 2020," pungkas Diananda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS