Ini Harapan Mohammad Ahsan Selepas Bulan Ramadan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Ini Harapan Mohammad Ahsan Selepas Bulan Ramadan
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan usai memenangi laga final Singapura Open 2018 melawan pasangan China, Ou Xuanyi/Xiang Yu, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7). [Humas PBSI]

Selama Ramadan tahun ini, Mohammad Ahsan merupakan salah satu sosok yang rajin menunaikan ibadah puasa.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan punya harapan khusus selepas menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini.

Partner Hendra Setiawan itu ingin menjadikan bulan Ramadan sebagai refeksi diri agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dari saya sendiri inginnya setiap kali Ramadan itu bisa jadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dari segi ibadah puasa dan hal-hal yang lainnya," ujar Ahsan saat ditemui di Hotel Century, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selama Ramadan tahun ini, pebulutangkis 31 tahun itu merupakan salah satu sosok yang rajin menunaikan ibadah puasa, meski di sisi lain harus tetap berlatih mempersiapkan diri di berbagai pertandingan.

Bahkan, sebelum berangkat ke Nanning, China untuk membela tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, peraih dua medali emas Kejuaraan Dunia itu diketahui tetap berusaha menjalankan ibadah tahunan bagi umat Islam tersebut.

Ahsan sendiri mengakui bulan Ramadan dalam beberapa edisi terakhir memiliki suasana berbeda baginya.

Salah satunya karena kini dirinya sudah memiliki keluarga dan tak lagi tinggal di asrama Pelatnas PBSI.

"Yang pasti beda, kalau di rumah sudah ada keluarga, lebih kebersamaan. Kalau di asrama kebersamaannya itu dengan sesama atlet," tutur Ahsan.

Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat sambutan dari Kemenpora dan PBSI setibanya di Indonesia, Minggu (17/3/2019). (Suara.com/Arief Apriadi)
Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat sambutan dari Kemenpora dan PBSI setibanya di Indonesia, Minggu (17/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Ahsan yang turut berangkat ke Australia Open 2019, menjelaskan jika bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini hanya dihabiskannya di Jakarta bersama keluarga kecilnya.

Padatnya jadwal pertandingan membuat rencana pulang kampung harus sedikit ditunda.

"Paling saat ini kumpul bersama keluarga saja. Soalnya kalau pulang kampung kan pertandingan juga (banyak). Saat Lebaran juga saya (dan Hendra) ikut Australia Open 2019," pungkas Mohammad Ahsan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS