Belum Tunjukan Hasil, Gregoria Cs Dilarang Liburan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Belum Tunjukan Hasil, Gregoria Cs Dilarang Liburan
Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung takluk dari Akane Yamaguchi di partai kedua babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5). Hasil ini membuat laga Indonesia vs Jepang menjadi imbang 1-1. [Humas PBSI]

"Kalau sekarang kita liburan, bukannya usir penat, tapi justru jadi stres saya," kata Rionny, pelatih tunggal putri PBSI.

Suara.com - Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky enggan memberi skuat asuhannya rekreasi seperti sektor-sektor lain. Sebelum menunjukan hasil bagus, Fitriani dan kawan-kawan disebutnya harus terus bekerja keras.

Sebelumnya, sektor ganda putra dan tunggal putra memberikan kegiatan khusus bagi para atletnya, dengan maksud melepas penat setelah menjalani jadwal latihan padat jelang Indonesia Open 2019.

Sektor ganda putra misalnya, menggelar latihan dan wisata kuliner di Solo, Jawa Tengah. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan 'pindah latihan' ke Solo pada 26-28 Juni lalu.

Sementara sektor tunggal putra menggelar refreshing ke Bali. Jonatan Christie dan kawan-kawan dijadwalkan liburan ke Pulau Dewata minggu ini.

Rionny menjelaskan jika opsi 'liburan' singkat yang dilakukan sektor lain tak akan diterapkan sektor yang diasuhnya.

Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (1/7/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (1/7/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Ia mengatakan, Gregoria Mariska Tunjung dan kolega masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kemarin di ajak, tapi saya bilang janganlah. Saya bilang waktunya belum tepat. Kalau (liburan) tiga hari, sudah berapa lama tidak latihan?" ujar Rionny ditemui di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019).

Sejak dilatih Rionny April 2019 lalu, sektor tunggal putri PBSI belum menunjukan perbaikan signifikan. Fitriani cs masih sering mendapat hasil jeblok diberbagai turnamen.

Melihat kondisi tersebut, Rionny memandang akan kurang etis jika sektornya justru bersantai-santai. Apalagi, Indonesia Open 2019 akan berlangsung sekitar dua minggu lagi.

"Sebenarnya harus ada juga ya liburan, untuk menghilangkan stres. Tapi untuk sementara tunggu dululah. Saya inginnya kalau sudah ada hasil baru seperti itu (liburan)," beber Rionny.

"Kalau seperti itu kan enak. Kalau sekarang kita liburan, bukannya usir penat, tapi justru jadi stres saya," pungkasnya disusul tawa.

Indonesia sendiri menurunkan empat wakil tunggal putri di Indonesia Open 2019. Selain Fitriani dan Gregoria, dua lainnya adalah Ruselli Hartawan dan pemain non-pelatnas Lyanny Alessandra Mainaky.

Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juli mendatang.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 itu menjadi salah satu ajang pengumpul poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS