Kerap Tampil Bagus di Indonesia Open, Fajar / Rian Bongkar Faktor Kuncinya

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kerap Tampil Bagus di Indonesia Open, Fajar / Rian Bongkar Faktor Kuncinya
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri), dalam acara konferensi pers Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Dalam dua tahun terakhir, Fajar/Rian selalu berhasil menembus babak semifinal Indonesia Open.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bersiap tampil di Indonesia Open 2019. Mereka memiliki rekam jejak yang bagus bila berlaga di Tanah Air.

Dalam dua tahun terakhir, pasangan peringkat tujuh dunia itu selalu berhasil menembus babak semifinal Indonesia Open.

Fajar pun mengungkap rahasia bisa tampil bagus di Indonesia Open. Menurutnya, dukungan penonton jadi faktor utama yang mendongkrak kepercayaan diri mereka.

"Kalau disebut bahwa saya dan Rian selalu bermain baik di Indonesia mungkin karena kepercayaan diri kami yang meningkat," ujar Fajar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

"Mungkin itu karena dukungan suporter, teman-teman, lalu ada dukungan keluarga juga. Jadi tingkat semangat kami dalam bermain bisa lebih," paparnya.

Di babak pertama Indonesia Open 2019, Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan anyar China, Liu Cheng/Huang Kai Xiang.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Indonesia Open 2018 usai mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. The Minions—julukan Kevin/Marcus—akan menghadapi Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) di final, Minggu (8/7) besok. [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Indonesia Open 2018 usai mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabtu (7/7). [Humas PBSI]

Meski unggul secara peringkat dunia, pasangan juara Swiss Open 2019 itu enggan jemawa.

"Mereka pasangan baru. Kita belum tahu kelemahan dan kelebihan mereka. Tapi Liu Chen itu mantan juara dunia. Jadi kami harus tetap waspada," tutur Fajar.

Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juli mendatang. Turnamen yang pertama kali digelar pada 1982 silam itu turut menjadi ajang pengumpul poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS