Penonton Kecewa Indonesia Open 2019 Cuma Loloskan Ganda Putra

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Penonton Kecewa Indonesia Open 2019 Cuma Loloskan Ganda Putra
Antrean penonton sebelum dimulainya babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Gelar juara kita di Indonesia Open 2019 terasa sangat minim. Toh fans terus berikan dukungan.

Suara.com - Gelaran Indonesia Open 2019 sudah memasuki hari terakhir, Minggu (21/7/2019). Turnamen BWF World Tour Super 1000 ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, sejak Selasa (16/7/2019).

Selama bergulirnya Indonesia Open 2019, animo pecinta bulutangkis Tanah Air tak pernah mengendur. Istora Senayan, Jakarta selalu ramai dipenuhi sorak sorai penonton yang begitu menggelora mendukung para pebulutangkis Indonesia.

Di partai final, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil dari sektor ganda putra melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bertemunya The Minions dan The Daddies itu, membuat Indonesia sudah memastikan satu gelar juara di gelaran Indonesia Open 2019.

Namun, fakta itu tak serta merta membuat para penonton semringah. Beberapa pecinta bulutangkis yang mendukung langsung di Istora Senayan, mengaku kecewa karena wakil Merah Putih lainnya gagal mencapai babak puncak.

Salah satu penonton yang merasa sedikit kecewa dengan hasil yang diperoleh wakil-wakil Merah Putih di Indonesia Open tahun ini adalah Josse (25) dan Princia (25).

Josse (25) dan Princia (25) datang langsung untuk mendukung tim kita di Indonesia Open 2019 [Suara.com/Arief Apriadi].
Josse (25) dan Princia (25) datang langsung untuk mendukung tim kita di Indonesia Open 2019 [Suara.com/Arief Apriadi].

Kedua penggemar yang datang jauh dari Jakarta Utara itu mengaku kurang puas dengan pencapaian wakil-wakil Indonesia kali ini.

Meskipun, keduanya mengaku tetap semangat mendukung baik Kevin/Marcus atau Hendra/Ahsan di laga final yang rencananya berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

"Ya cukup kecewa, sih. Tahun lalu ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sekarang cuma ganda putra saja," ujar Josse di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

"Kami kecewa, tapi ya mau bagaimana lagi. Maskot Indonesia juga kan Kevin/Marcus, mereka narik penonton banget," sambungnya.

Sementara Princia mengaku cukup senang bisa turut menyaksikan Indonesia Open 2019 secara langsung. Ia pun siap mendukung baik Kevin/Marcus maupun The Daddies nanti.

"Saya baru pertama kali nonton. Bareng teman-teman yang lain juga. Saya rasa bagus ya. Suasananya tenang, tidak rusuh. Parkir juga lancar," pungkas Princia.

Nadia (21) dan Olga (21), jauh-jauh menonton datang dari Karawaci untuk mendukung tim Merah Putih [Suara.com/Arief Apriadi].
Nadia (21) dan Olga (21), jauh-jauh menonton datang dari Karawaci untuk mendukung tim Merah Putih [Suara.com/Arief Apriadi].

Selain Josse dan Princia, terdapat penonton lain yang cukup menyayangkan hasil wakil Merah Putih di Indonesia Open kali ini yakni Nadia (21) dan Olga(21).

Dua perempuan yang datang jauh-jauh dari Karawaci Tangerang itu merasa kecewa karena tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tak mampu melaju ke partai puncak.

Sebagaimana diketahui, Jojo (sapaan akrab Jonatan) terhenti di babak perempat final dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

"Kami kecewa yang lain tak masuk (ke final). Seperti Jonatan Christie gagal ke final. Saya inginnya Indonesia masuk semua. Tapi ya sudahlah," ujar Olga.

"Dari kemarin saya sebenarnya sudah ingin nonton. Tapi kebahibas tiket. Ini dapat tiket blue dari teman. Kami ingin nonton karena memang ngefans dengan Kevin/Marcus," timpal Nadia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS