Ini Dia, Daftar SUV yang Mejeng di GIIAS 2019

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
Ini Dia, Daftar SUV yang Mejeng di GIIAS 2019
Para Sales Promotion Girl (SPG) berpose di depan jajaran mobil yang dipamerkan di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Serial tunggangan tangguh untuk kegiatan memompa adrenalin hadir di GIIAS 2019. Berikut daftarnya.

Suara.com - Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu kategori mobil yang cukup diminati saat ini. Maka, tidak mengherankan jika berbagai vendor mengajak SUV andalan mereka untuk melantai di sebuah pameran.

Hal ini juga berlaku bagi para Agen Pemegang Merek (APM) yang menjajakan SUV mereka di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dihelat di ICE BSD City, Tangerang Selatan, berikut ini adalah daftar SUV keren yang mejeng di pentas otomotif akbar itu:

Audi

PT Garuda Mataram Motor yang memegang merek Audi menjajakan Audi Q8. SUV premium itu diluncurkan dalam ajang otomotif tahunan ini dan melantai dengan harga Rp 2,4 miliar.

Audi Q8 diluncurkan dalam arena GIIAS 2019 di ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Antara]
Audi Q8 diluncurkan dalam arena GIIAS 2019 di ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Antara]

Secara teknis, Audi Q8 memiliki dimensi panjang 4,99 m, lebar 2,00 m dan tinggi 1,71 m. Hadir dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3 m, SUV terbaru ini menyuguhkan keleluasaan di dalam kabin yang menjadi keunggulannya, bahkan jika dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Sedangkan dari dapur pacu, spesifikasi Audi Q8 ditenagai mesin 3.0 L yang bisa menyemburkan tenaga hingga 340 daya kuda, dan torsi puncak hingga 500 Nm. Meluncur bersama transmisi otomatis 3 Speed Tiptronic, SUV ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km per jam.

Wuling

Pabrikan asal China ini membawa teknologi voice command atau perintah suara cerdas bernama Wuling Indonesian Command (WIND) yang disematkan pada Wuling Almaz varian teratas.

Sedikit bicara soal voice command, fitur ini memungkinkan pengendara untuk melakukan kontrol penuh kendaraan, fungsi entertainment, dan fungsi lainnya hanya dengan menyebut perintah yang diinginkan.

Untuk dapat merasakan fitur canggih tadi, konsumen terlebih dahulu harus membayar banderol harga Wuling Almaz yang dijual mulai dari Rp 260 jutaan.

DFSK

Merek mobil China yang menjadikan Agnez Mo sebagai brand ambassador-nya ini menghadirkan DFSK Glory i-Auto yang juga hadir dengan fitur voice command bernama i-Talk.

DFSK Glory i-Auto diperkenalkan dalam arena GIIAS 2019 di ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
DFSK Glory i-Auto diperkenalkan dalam arena GIIAS 2019 di ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Memboyong mesin 1.500 cc turbocharged yang dipadukan dengan motor listrik, DFSK Glory i-Auto diklaim mampu menghasilkan tenaga 150 ps dengan torsi maksimun 220 Nm.

Sayangnya, di GIIAS 2019 ini DFSK masih merahasiakan harga jualnya karena baru akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal IV tahun ini.

Laman berikut adalah sederet SUV lain yang tak kalah menarik buat dikulik. Juga SUV andalan pabrikan Eropa maupun Jepang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS