Catat, Pendaftaran Situgunung Trail Run 2019 Ditutup Besok, Buruan Daftar!

Rizki Nurmansyah

Situgunung Trail Run 2019 tak semata perlombaan lari, tapi juga bisa menikmati keindahan obyek wisata Situ Gunung.

Suara.com - Ratusan pelari dalam dan luar negeri akan meramaikan kegiatan lomba lari Situgunung Trail Run 2019. Ajang ini akan berlangsung pada Minggu, 25 Agustus mendatang di obyek wisata Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk pendaftaran Situgunung Trail Run 2019 akan ditutup besok Sabtu, 10 Agustus 2019. Jadi buruan daftar sebelum menyesal.

Sebab, kegiatan ini tidak semata hanya menyelenggarakan perlombaan lari. Para peserta juga bisa menikmati sensasi alam yang eksotis di obyek wisata Situ Gunung.

Di samping itu, peserta juga bisa mendapatkan pengalaman baru dengan bertindak nyata dalam pelestarian lingkungan, dengan turut menanam pohon di hutan lindung.

Situ Gunung merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dengan topografi khas kawasan tersebut.

Salah satu lokasi atau fitur menarik dan terkenal di kawasan ini tak lain adalah jembatan gantung terpanjang, Situgunung Suspension Bridge.

Jadi, baik penggemar olahraga lari maupun penyuka keindahan wisata alam akan rugi bila tidak ikut event yang pertama kali diadakan di Situ Gunung ini.

Kategori Lomba dan Biaya Pendaftaran

Situgunung Trail Run 2019 memperlombakan tiga kategori lomba lari lintas alam, yakni kategori keluarga 5 kilometer, serta kategori 10 km dan 21 km.

Untuk kategori 5 km, bisa diikuti oleh Family Tim, yang terdiri dari 3 orang. Boleh 2 orangtua 1 anak yang ikut, atau 1 orangtua dengan 2 anak yang ikut.

Sedangkan untuk kategori 10 km dan 21 km merupakan kategori perorangan dan siapapun bisa ikut.

Sementara terkait biaya pendaftaran, untuk kategori Family Tim atau 5 km sebesar Rp 400 ribu, 10 km sebesar Rp 350 ribu, dan 21 km biayanya Rp 450 ribu.

Situgunung Trail Run 2019. [Suara.com]
Situgunung Trail Run 2019. [Suara.com]

Detail lainnya bisa diakses melalui situs resminya, www.situgunungtrailrun.com.

Berlomba di kategori mana pun, yang jelas di sepanjang rute peserta akan disuguhi keasrian alam Situ Gunung.

Mulai dari danau, hutan dengan pepohonan hijau alami, area piknik dan berkemah, termasuk suasana pedesaan dengan masyarakat yang ramah.

Ratusan Peserta Telah Mendaftar

Panitia sejauh ini mencatat, sudah ada ratusan pelari maupun kategori keluarga yang mendaftar untuk mengikuti Situgunung Trail Run 2019 ini.

Bahkan tidak hanya peserta nasional, tercatat banyak juga peserta dari luar negeri yang khusus datang untuk mengikuti acara ini.

Antara lain dari Amerika Serikat, Inggris Raya, Jepang, Korea Selatan, Norwegia, Prancis dan Spanyol.

Didukung Tokoh Nasional

Sejumlah tokoh nasional, mulai dari menteri dan kepala daerah pun secara antusias sudah menyatakan dukungannya terhadap ajang Situgunung Trail Run 2019.

Diantaranya mulai dari Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri LH & Kehutanan Siti Nurbaya, hingga Gubernur dan Wagub Jawa Barat, serta tentunya Bupati Sukabumi sendiri.

Tak hanya itu, sederet artis atau selebritis, dan olahragawan terkemuka Tanah Air juga tak luput menyuarakan dukungan terhadap ajang lomba lari Situgunung Trail Run 2019.

Salah satunya petinju kenamaan Indonesia yang belum lama ini berhasil merebut sabuk juara kelas ringan super WBC International Challenge Belt di Thailand, Daud Yordan.

Medali Situgunung Trail Run 2019. [Suara.com]
Medali Situgunung Trail Run 2019. [Suara.com]

Untuk informasi lainnya mengenai event Situgunung Trail Run 2019, silakan mengontak langsung panitia penyelenggara melalui alamat atau nomor kontak yang tersedia di situsnya.

Atau bisa juga menghubungi tim Arkadia Event yang berkantor di Jl. Sisingamangaraja No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telp 021 - 724 1888 / 720 8374.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS