Sean Gelael Berharap Wakili Indonesia di Formula E 2020 Jakarta

Yazir Farouk | Arief Apriadi
Sean Gelael Berharap Wakili Indonesia di Formula E 2020 Jakarta
Pebalap Prema Racing, Sean Gelael dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Dok. Sean-gelael.com]

"Siapa sih orang Indonesia yang tak mau berkompetisi di Indonesia?," katanya.

Suara.com - Jakarta resmi menjadi tuan rumah salah satu seri balap Formula E 2019-2020. Meski begitu, masih belum diketahui apakah bakal ada pebalap nasional yang mewakili Merah Putih di ajang balap mobil listrik tersebut.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro), selaku pihak yang ditunjuk sebagai penyelenggara Formula E 2020 Jakarta, telah mengusulkan agar pebalap Indonesia bisa berpartisipasi lewat jalur wildcard.

Pebalap Prema Racing, Sean Gelael, menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi slot tersebut. Disamping terdapat nama mantan pebalap F1, Rio Haryanto.

Sean yang turut hadir dalam peresmian Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, berahrap bisa mewakili Indonesia pada Formula E seri Jakarta yang akan berlangsung 6 Juni 2020.

Meski begitu, pebalap yang kini berkarier di ajang Formula 2 (F2) tersebut belum mau menggaransi apakah bisa turun atau tidak, mengingat dari 12 tim yang berkompetisi, tak ada kursi kosong yang tersisa untuk Sean.

"Siapa sih, orang Indonesia yang tak mau berkompetisi di Indonesia? Pasti semuanya mau," ujar Sean Glael di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (20/9/2019) sore.

"Dan kita di belakang layar juga coba sekeras-kerasnya untuk dapat seat di Jakarta lah, jadi Insha Allah mohon dukungannya dan mohon doanya untuk bisa ada pebalap Indonesia di Jakarta Formula E 2020," katanya lagi.

Dukungan agar Sean bisa berpartisipasi di Formula E 2020 Jakarta turut datang dari beberapa insan pebalap Tanah Air, yakni Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola.

Keduanya memandang, pebalap jet darat bernama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael adalah orang yang tepat untuk mewakili Indonesia, karena konsistensinya berlomba di ajang Formula 2.

"Sean sangat layak untuk membela Indonesia, karena dia kini pembalap di level tertinggi yang kita miliki," kata Tinton.

"Tidak ada pembalap yang lebih berhak untuk membela Indonesia di Formula E saat ini selain Sean Gelael. Saya berharap pemerintah DKI dan pusat mendorong ke arah sana," ujar Ananda menimpali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS