Masuk Skuat SEA Games 2019, Rinov/Pitha Bidik Medali

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Masuk Skuat SEA Games 2019, Rinov/Pitha Bidik Medali
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melaju ke babak kedua Korea Open 2019 usai menghentikan perwakilan tuan rumah Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, Selasa (24/9). [Humas PBSI]

Bidik target prestasi, Rinov/Pitha siap beraksi perkuat Skuat SEA Games 2019 di sektor ganda campuran.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat kesempatan membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Tak ingin membuang kesempatan, keduanya membidik target untuk bisa meraih medali.

Rinov/Pitha menjadi satu dari dua pasangan ganda campuran Merah Putih yang dikirim ke Filipina. Satu wakil lainnya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menundukkan juara bertahan asal China, He Ji Ting/Du Yue, dalam babak perempat final Korea Open 2019, Jumat (27/9). [Humas PBSI]
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menundukkan juara bertahan asal China, He Ji Ting/Du Yue, dalam babak perempat final Korea Open 2019, Jumat (27/9). [Humas PBSI]

"Ini turnamen penting juga, kami harus bisa lebih perform dibandingkan turnamen lainnya. Minimal kami harus bisa mendapatkan medali, apapun itu," ujar Rinov saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Rinov menyadari ajang multi event memiliki perbedaan karakteristik dengan single event seperti turnamen BWF World Tour. Paling mendasar, multi event memiliki tekanan besar lantaran sang pemain secara langsung membela nama Indonesia.

Hal itulah yang membuat pebulutangkis 19 tahun itu menganggap SEA Games 2019 sebagai ajang yang sangat penting. Di samping untuk membela Indonesia, event besar disebutnya penting untuk memperkaya pengalaman.

"Juga yang terpenting ini untuk mencari pengalaman. Bagaimana caranya meghadapi tekanan di pertandingan yang sangat penting seperti ini," beber Rinov.

"Saya sendiri tidak ada merasa berbeda, hanya mungkin konsentrasi sendiri harus lebih lagi dan fokusnya ditingkatkan," sambungnya.

Sementara Pitha Haningtyas Mentari memandang SEA Games 2019 sebagai sesuatu yang sangat menarik. Apalagi, pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu akan menjadi multi event pertama sepanjang kariernya.

"Ini multi event pertama saya. Sangat excited karena belum pernah dan belum tahu. Banyak yang ingin saya cari tahu, semoga kami bisa memberikan yang terbaik," beber Mentari.

"Karena kalau sudah dipilih dan diberi kesempatan, ya harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS