Berencana Tampil Agresif, Daud: Pertahanan Terbaik Adalah Menyerang

Rizki Nurmansyah
Berencana Tampil Agresif, Daud: Pertahanan Terbaik Adalah Menyerang
Petinju Indonesia, Daud Yordan (kiri) saat menghadapi Aekkawee Kaewmanee di Bone Night Club, Pattaya, Thailand, Minggu (4/8/2019) malam. [Dok. Mahkota Promotion]

"Mokoena petinju yang konsisten melemparkan jab dan jaga jarak," ungkap Daud Yordan.

Suara.com - Petinju kelas ringan super Indonesia, Daud Yordan berencana akan tampil agresif pada pertarungan kejuaraan tinju dunia melawan Michael Mokoena, 17 November mendatang.

Hal itu setelah dirinya sedikit mempelajari gaya bertarung sang lawan yang berasal dari Afrika Selatan tersebut melalui rekaman video pertandingan.

Dari hasil analisanya, Mokoena disebutnya petinju yang selalu menjaga jarak dalam bertarung.

Untuk itu, Daud Yordan telah menyiapkan strategi untuk tampil agresif demi mendapatkan poin kemenangan.

"Saya baru melihat cuplikan satu dua ronde pertarungan dia, belum full lihat penampilan dia. Karena saya masih fokus membangun power, stamina, kekuatan otot, dan teknik," kata Daud saat dihubungi Suara.com, Senin (14/10/2019).

"Mokoena petinju yang konsisten melemparkan jab dan jaga jarak, karena dia mengandalkan tubuhnya yang tinggi. Itu yang harus saya pelajari, dan juga harus konsisten bertarung," tambahnya.

"Saya juga harus bermain lebih agresif, karena pertahanan terbaik ya menyerang terus. Namun menyerang dengan pola yang lebih variatif, tidak monoton," pungkas Daud.

Petinju Indonesia yang juga pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram),  Daud Yordan menjalani sesi latihan di kawasan pantai Sanur, Bali, Selasa (30/7).  [Foto : Kurniawan Mas'ud untuk suara.com]
Petinju Indonesia Daud Yordan menjalani sesi latihan di kawasan Pantai Sanur, Bali, bersama sang pelatih Pino Bahari pada, Selasa (30/7). [Foto: Kurniawan Mas'ud untuk Suara.com]

Sejak dua pekan lalu Daud Yordan telah intensif melakukan persiapan bersama sang pelatih Pino Bahari di Sasana Tinju Cakti Gibbor, Denpasar, Bali.

Duel antara Daud Yordan vs Michael Mokoena akan dihelat di Batu, Malang, Jawa Timur, memperebutkan sabuk lowong juara dunia IBA dan WBO Oriental.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS