Lolos Semifinal Sea Games 2019, Tim Putri Indonesia Waspadai Singapura

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Lolos Semifinal Sea Games 2019, Tim Putri Indonesia Waspadai Singapura
Tim beregu putri Indonesia untuk SEA Games 2019. [Dok. PBSI]

Tim Garuda Putri melenggang usai mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-1 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina

Suara.com - Tim beregu putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2019. Tim Garuda Putri melenggang usai mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-1 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Kemenangan Indonesia dibukukan Gregoria Mariska Tunjung, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu, serta Ruselli Hartawan.

Sementara satu wakil Indonesia yang gagal mengamankan poin adalah Fitriani. Ia kalah dari Vu Thi Trang dengan skor 14-21, 21-14, 14-21.

Di babak semifinal, Tim beregu putri Indonesia akan menghadapi Singapura. Tim Singa lolos usai menundukan tim tuan rumah Filipina dengan skor 3-2.

“Kami tentunya bersyukur bisa menang. Walaupun tadi harus kehilangan satu poin. Setelah ini kami kembali recovery dan bersiap menghadapi semifinal,” ujar manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno.

Terlepas dari Singapura yang akhirnya menjadi lawan tim Garuda di semifinal, Eddy menyebut pihaknya telah siap menghadapi negara manapun.

Filipina disebutnya memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Namun, ujar Eddy, tak bisa dipungkiri bahwa komposisi pemain Singapura jauh lebih baik.

“Dengan dua calon lawan tadi, dari awal kami waspadai semua. Filipina sebagai tuan rumah pasti punya energi besar dengan dukungan penonton," beber Eddy.

"Sementara Singapura komposisi pemainnya masih di atas Filipina. Jadi dua-duanya sama harus diwaspadai,” sambungnya, dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (1/12/2019).

Laga semifinal beregu putri akan berlangsung besok (2/12/2019) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB.

Selain pertandingan Indonesia vs Singapura, partai semifinal lainnya mempertemukan tim Thailand dengan Malaysia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS