Fajar / Rian Kalah, Indonesia vs Malaysia Sementara Imbang 1-1

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Fajar / Rian Kalah, Indonesia vs Malaysia Sementara Imbang 1-1
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menaklukkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) dalam laga semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12). [Humas PBSI]

Harapan poin kini tertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di partai ketiga

Suara.com - Pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbang poin bagi tim beregu putra Indonesia saat menghadapi Malaysia di babak final SEA Games 2019, Rabu (4/12/2019).

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Fajar / Rian tumbang dari Aaron Chia Teng Fong / Soh Wooi Yik dalam stright game dengan skor 17-21, 13-21.

Kekalahan Fajar / Rian membuat kedudukan untuk sementara imbang 1-1. Sebelumnya, wakil pertama Indonesia yakni Jonathan Christie sukses menyumbang poin.

Pebulutangkis tunggal putra itu berhasil mengalahkan Lee Zii Jia. Jonatan tampil meyakinkan hingga menang dengan skor 21-9, 21-17.

“Pertama kami ingin mohon maaf karena nggak bisa menyumbang poin. Kami nggak bisa mengeluarkan permainan kami. Kami juga nggak bisa keluar dari tekanan lawan," ujar Fajar dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (4/12/2019).

"Kami sudah coba tapi hasilnya seperti itu. Di game pertama seharusnya setelah menyusul 16 sama kami bisa ambil kesempatan. Tapi akhirnya kalah karena melakukan kesalahan yang tidak perlu,” sambung Fajar.

Senada dengan Fajar, Muhammad Rian Ardianto mengaku sangat kecewa tidak mampu menyumbang poin. Dia tak menampik kerap melakukan kesalahan dalam laga ini.

“Pastinya kecewa karena tidak bisa menyumbang poin. Di sini, saya terutama, banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu," beber Rian.

"Sebenarnya lawan nggak beda jauh mainnya dari sebelumnya, tapi saya malah banyak mati sendiri. Mereka nggak gampang mati dan servisnya juga bagus,” sambungnya.

Harapan mendapatkan poin kini tertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di partai ketiga. Anthony akan berhadapan dengan Soong Joo Ven.

Berikut hasil sementara pertandingan babak final beregu putra Indonesia melawan Malaysia pada SEA Games 2019:

Tunggal Putra 1:
Jonatan Christie vs Lee Zii Jia: 21-9, 21-17

Ganda Putra 1:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik: 17-21, 13-21

Tunggal Putra 2:
Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven

Ganda Putra 2:
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Tunggal Putra 3:
Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS