Jorge Lorenzo Dapat Predikat Baru, Rekornya Sulit Disamai Marc Marquez

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Jorge Lorenzo Dapat Predikat Baru, Rekornya Sulit Disamai Marc Marquez
Selebrasi juara ikonik ala Jorge Lorenzo. (motogp.com)

Setidaknya Lorenzo pernah menjadi juara dengan dua tim pabrikan berbeda, sebuah capaian yang sulit dibayangkan akan terjadi pada Marc Marquez dalam waktu dekat.

Suara.com - Eks pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memang baru saja pensiun pasca mengalami musim yang berat bersama tim Repsol Honda.

Pembalap tersebut datang dengan harapan tinggi saat berlabuh bersama tim tersebut pada 2019. Namun, pada akhirnya ia gagal bersinar dan malah didera cedera tulang punggung yang membuatnya terancam lumpuh.

Catatan tersebut tentu kontras dengan rekan satu timnya, Marc Marquez yang berhasil menderek tim pabrikan Honda untuk menang tiga gelar sekaligus musim 2019.

Walaupun demikian, seusai dirinya memutuskan untuk 'gantung helm', Jorge Lorenzo justru mendapatkan predikat yang bakal sulit disamai oleh Marc Marquez, khususnya dalam waktu dekat.

Gelar tersebut adalah "legenda", di mana Jorge Lorenzo berhasil menang tiga gelar juara dunia di kelas primer dan juga beberapa kali juara seri dari dua tim pabrikan berbeda.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. [Instagram/jorgelorenzo99]
Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. [Instagram/jorgelorenzo99]

"Mendapat gelar legenda di MotoGP membuat saya sangat senang," ujar Jorge Lorenzo dilansir dari Motorsport.

"Memenangi lima gelar juara dunia merupakan torehan yang tak terbayangkan sebelumnya, bahkan menyandang predikat legenda," imbuhnya.

Tak cuma itu, banyak catatan spesial yang ditorehkan selama 19 tahun di paddock kejuaraan dunia membuat kiprahnya di MotoGP sulit dipandang sebelah mata.

"Saya ingin berterima kasih pada Dorna dan FIM atas dukungan mereka selama ini," tuturnya menutup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS