Siap Tatap Musim MotoGP 2020, Maverick Vinales Yakin dengan Motor Barunya

Angga Roni Priambodo | gagah
Siap Tatap Musim MotoGP 2020, Maverick Vinales Yakin dengan Motor Barunya
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat menjalani hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

Maverick Vinales merasa optimis menatap musim MotoGP 2020 mendatang dengan motor baru yang sudah dikembangkan Yamaha

Suara.com - Suara.com - Musim MotoGP 2020 bakal bergulir dalam waktu dekat ini.

Yang paling dekat ini yakni tes pramusim yang bakal diselenggarakan di Sepang, Malaysia.

Beberapa pembalap sudah melakukan persiapan yang cukup untuk menatap musim MotoGP 2020.

Tak terkecuali pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Menghadapi musim depan, Maverick Vinales yakin dengan Yamaha yang sudah membuat beberapa inovasi untuk memperbaiki hasil yang mereka peroleh pada musim lalu.

Berbagai perangkat baru sudah dikembangkan dan diuji coba sejak tes resmi MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merayakan kesuksesannya meraih start terdepan di ajang MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (27/10/2019). (AFP)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merayakan kesuksesannya meraih start terdepan di ajang MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (27/10/2019). (AFP)

Dalam dua tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan Jerez, Spanyol, Vinales merasa optimis dengan potensi yang dimiliki YZR-M1 versi terkini itu terutama dengan mesin dan sasisnya.

"Saya bisa mengatakan bahwa mesin dan sasisnya sudah selevel dengan motor musim lalu," kata Mvaerick Vinales, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Ini berarti mempunyai potensi yang besar, bahkan jika kami masih melaju dalam beberapa kilometer saja sejauh ini," sambung Vinales.

Kendati demikian, Vinales tetap meminta agar timnya fokus saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan depan.

Selain komponen, rider asal Spanyol itu juga berharap Yamaha mampu memperbaiki kelemahan terutama pada akselerasi saat melakukan start.

"Menurut saya, kami harus fokus terutama pada saat melakukan start karena di situlah kesulitan Yamaha, yang membuat kami semua kehilangan banyak posisi," imbuh Vinales.

"Di pabrik, mereka bekerja untuk membuat perangkat seperti yang telah dilakukan semua pesaing kami dan kami akan mencobanya saat tes di Malaysia," pungkas Vinales.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS