Wabah Virus Corona, Badminton Asia Championships 2020 Berpotensi Ditunda

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Wabah Virus Corona, Badminton Asia Championships 2020 Berpotensi Ditunda
Ilustrasi penggunaan masker untuk menekan risiko terinfeksi virus corona Wuhan, China. (Shutterstock)

Kabar tersebut dilontarkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)

Suara.com - Merebaknya wabah virus corona di China, turut berdampak pada penyelenggaraan berbagai turnamen bulutangkis internasional. Kini, ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2020 terancam ditunda akibat krisis kesehatan tersebut.

Kabar tersebut dilontarkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Melalui laman resminya, BWF menulis bakal mendukung keputusan Confederasi Bulutangkis Asia (BAC) terkait penundaan BAC 2020 akibat wabah virus corona.

"Confederasi Bulutangkis Asia saat ini sedang meninjau agenda unggulan mereka, Badminton Asia Championships (BAC) 2020," tulis pernyataan BWF dilansir dari laman resmi mereka, Minggu (2/2/2020).

"BWF akan mendukung keputusan Confederasi Bulutangkis Asia dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA) dalam proses (penentuan keputusan) ini."

BAC 2020 menjadi salah satu turnamen bulutangkis paling berpotensi ditunda atau batal lantaran akan berlangsung di Wuhan, China, yang notabene adalah kota pertama yang terserang wabah virus corona.

Kondisi ini membuat persaingan pengumpulan poin antara pebulutangkis Top dunia berubah. Sebagaimana diketahui, BAC 2020 yang akan berlangsung pada 21-26 April adalah turnamen penutup periode kualifikasi Olimpiade 2020.

"Untuk saat ini, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan (tertunda atau tidanya BAC 2020) terkait kondisi tersebut," jelas BWF.

"Kami akan terus memberikan informasi terkini untuk semua komunitas bulutangkis pada setiap pengumuman yang berkaitan dengan wabah virus corona ini."

Sebelumnya, krisis kesehatan ini telah memaksa BWF dan CBA untuk menunda ajang Lingshui China Masters 202, yang akan rencananya berlangsung 25 Februari hingga 1 Maret ke waktu yang belum ditentukan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS