Tim Putra Indonesia Cetak Hattrick BATC, Susy: Luar Biasa!

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Tim Putra Indonesia Cetak Hattrick BATC, Susy: Luar Biasa!
Tim putra dan putri Indonesia menjalani latihan terakhir jelang pertandingan perdana di penyisihan grup BATC 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Selasa (11/2). [Humas PBSI]

Susy Susanti menjabat sebagai tim manajer Indonesia di BATC 2020. Ini pandangannya soal kesiapan tim.

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti memuji penampilan tim beregu putra Indonesia usai sukses menorehkan hattrick gelar juara Badminton Asia Team Championships (BATC), Minggu (16/2/2020).

Pada edisi BATC 2020, skuat Merah Putih keluar sebagai jawara setelah menundukkan Malaysia dengan skor 3-1 dalam laga final yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Susy Susanti (tengah) dan komunitas bulutangkis Indonesia berfoto bersama dengan sepeda pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri acara Perayaan Imlek Nasional di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020). [Instagram/susysusantiofficial]
Susy Susanti (tengah) dan komunitas bulu tangkis Indonesia berfoto bersama dengan sepeda pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri acara Perayaan Imlek Nasional di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020). [Instagram/susysusantiofficial]

Kemenangan atas Malaysia membuat Indonesia sukses menorehkan hattrick gelar, di mana pada dua edisi sebelumnya, Jonatan Christie dan kawan-kawan juga meraih pencapaian serupa di Hyderabad, India (2016) dan Alor Setar, Malaysia (2018).

"Luar biasa, hari ini semua lebih siap dibanding kemarin di semifinal. Hari ini lebih yakin karena di SEA Games 2019 kan menang juga dari Malaysia," ujar Susy Susanti yang menjadi tim manajer Indonesia di BATC 2020.

"Saya lihat pelatih dan pemain keyakinannya lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa, sudah menunjukkan yang terbaik," tambahnya dalam rilis yang diterima Suara.com, Senin (17/2/2020).

Indonesia menang 3-1 atas Malaysia berkat sumbangan poin dari Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Sementara wakil ketiga yang diturunkan skuat Merah Putih, Jonatan Christie gagal merebut poin. Dia kalah dari tunggal putra Malaysia peringkat 72 dunia, Cheam June Wei dengan skor 16-21, 21-17, 22-24.

Selain sukses mempertahankan gelar juara. Tim beregu putra Indonesia juga dipastikan lolos ke ajang Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui, BATC 2020 merupakan ajang kualifikasi Piala Thomas & Uber 2020 khusus zona Asia. Semifinalis BATC 2020 dipastikan lolos ke turnamen beregu paling bergengsi di dunia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS