Tes MotoGP Qatar: Tembus Top 10, Zarco Klaim Makin Klop dengan Motor Ducati

Rizki Nurmansyah
Tes MotoGP Qatar: Tembus Top 10, Zarco Klaim Makin Klop dengan Motor Ducati
Pebalap tim Reale Avintia Racing asal Prancis, Johann Zarco, saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

"Bukan konsistensi, tapi paling tidak saya bisa menunggangi motor dengan baik," kata Zarco.

Suara.com - Pebalap asal Prancis, Johann Zarco, mengklaim semakin klop dengan motor Ducati GP19 yang jadi tunggangannya bersama tim Reale Avintia Racing di MotoGP musim 2020.

Klaim tersebut menyusul hasil positif yang diraih Zarco pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (23/2/2020).

Dalam tes tersebut Zarco menempati urutan keenam pebalap tercepat. Ia terpaut 0,428 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tampil sebagai yang tercepat.

Catatan waktu Zarco hanya 0,045 detik lebih lambat dari Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang menggunakan mesin Ducati yang lebih baru, GP20.

Tak hanya itu, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu juga mengungguli dua pebalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso menjadi andalan tim Ducati untuk MotoGP 2020. [Instagram/ducaticorse]
Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso menjadi andalan tim Ducati untuk MotoGP 2020. [Instagram/ducaticorse]

"Saya terus belajar dan memperbaiki diri untuk menemukan kepercayaan diri," kata Zarco seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (24/2/2020).

"Kami mencoba ban baru dan mengendalikan motor ini dengan baik. Jadi saya senang kami bisa meraih perbaikan besar ini tentunya."

"Bukan konsistensi, tapi paling tidak saya bisa menunggangi motor dengan baik. Setiap kali saya membalap dengan baik dan mendapat jawaban yang lebih baik, itu memberi motivasi untuk melakukan hal yang lebih lagi," tukas Zarco.

Johann Zarco dan para pebalap MotoGP lainnya masih memiliki satu hari lagi untuk menguji motor pada tes MotoGP Qatar hari ini, Senin (24/2/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS