Diambang Juara All England 2020, Praveen/Melati Enggan Jemawa

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Diambang Juara All England 2020, Praveen/Melati Enggan Jemawa
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal All England 2020 usai mengalahkan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, Jumat (13/3/2020). [Humas PBSI]

Praveen/Melati menjadi pasangan yang diunggulkan untuk menggondol trofi turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak final All England 2020, Minggu (15/3/2020).

Merujuk rekor pertemuan, Praveen/Melati menjadi pasangan yang diunggulkan untuk menggondol trofi turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. Pasalnya, dari lima perjumpaan terakhir, peringkat lima dunia itu berhasil menundukkan wakil Thailand tiga kali beruntun.

Kendati unggul secara rekor pertemuan, Praveen/Melati enggan sesumbar di laga nanti. Dechapol/Sapsiree yang kini menempati peringkat tiga dunia, disebut Praveen punya kualitas yang patut diwaspadai.

"Lawan Thailand juga tidak mudah. Mereka punya kualitas, jadi kami mau mempersiapkan diri lagi,” jelas Praveen dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (15/3/2020).

“Kami sudah sering ketemu, sudah sama-sama tahu pola mainnya juga. Harus siap capek, karena mereka tenaganya kuat dan tidak gampang mati. Komunikasi harus lebih dijaga,” tambah Melati.

Praveen/Melati lolos ke final All England 2020 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith. Mereka menang dengan skor 21-15, 21-23, 21-11.

Babak final All England 2020 akan berlangsung hari ini, Minggu (15/3/2020) di Arena Birmingham, Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS