Bottas Pole Position, Hamilton Start Posisi Kedua di F1 GP Austria

Reky Kalumata
Bottas Pole Position, Hamilton Start Posisi Kedua di F1 GP Austria
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) memberikan selamat kepada rekan setimnya, Valtteri Bottas setelah mencatat waktu tercepat saat sesi kualifikasi GP Austria. LEONHARD FOEGER / AFP

Kedua pebalap tim Mercedes ini mendominasi sesi kualifikasi Grand Prix Austria

Suara.com - Mercedes mendominasi sesi kualifikasi F1 GP Austria, Sabtu (4/7/2020). Valtteri Bottas mencatatkan waktu tercepat dan Lewis Hamilton memastikan berada di posisi start kedua.

Bottas mencatatkan waktu satu menit 2,939 detik kendati sempat melebar keluar trek di lap terakhir, namun mampu sekaligus memecahkan rekor sirkuit Red Bull Ring serta pole position Charles Leclerc tahun lalu.

Hamilton tak mampu lebih cepat dari pebalap Finlandia itu setelah finis dengan margin sangat tipis 0,012 detik, demikian laman resmi Formula 1.

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas melaju saat sesi kualifikasi GP Austria di sirkuit Spielberg, Austria. Darko Bandic / POOL / AFP
Pebalap Mercedes Valtteri Bottas melaju saat sesi kualifikasi GP Austria di sirkuit Spielberg, Austria. Darko Bandic / POOL / AFP

"Aku merindukan perasaan ini setelah kualifikasi... gemetarnya...setelah mendorong mobil menuju batasnya," kata Bottas seperti dimuat Antara.

Pebalap Red Bull Max Verstappen sempat menggunakan ban medium di awal Q2 sebelum menggantinya ke ban soft. Pebalap Belanda itu akhirnya finis 0,5 detik di belakang kedua mobil Mercedes itu untuk start dari P3 di samping Lando Norris dari tim McLaren yang juga akan start di baris kedua.

"Aku cukup senang di P3, kami memulai dengan ban yang berbeda, jadi ini akan menarik. Kami akan mencoba sebisa mungkin menyulitkan mereka," kata Verstappen.

RB16 lainnya yang dibawa Alexander Albon akan start dari P5, setelah catatan waktunya unggul tipis dari Racing Point Sergio Perez.

McLaren dan Racing Point nampaknya akan bersaing ketat untuk tim papan tengah musim ini di saat para pebalap mereka masuk 10 besar kualifikasi.

Carlos Sainz hanya unggul 0,058 detik dari Lance Stroll untuk masing-masing di P8 dan P9.

Sementara itu, seperti yang diungkapkan kepala tim Mattia Binotto, mobil Ferrari mereka tahun ini memiliki paket yang kurang memuaskan, khususnya terlihat setelah tes pramusim di Barcelona Februari lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS