Marc Marquez Absen di Brno, Quartararo Incar Hat-trick Kemenangan

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Marc Marquez Absen di Brno, Quartararo Incar Hat-trick Kemenangan
Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo merayakan sukses menjuarai MotoGP Andalusia di Jerez. JAVIER SORIANO / AFP

Rider asal Prancis itu telah memborong kemenangan di dua seri perdana MotoGP 2020

Suara.com - Absennya Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Republik Ceko, Minggu (9/8/2020), tak ingin disia-siakan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Dia mengincar hat-trick kemenangan di MotoGP 2020.

Rider asal Prancis itu telah memborong kemenangan di dua seri perdana yakni GP Spanyol dan Andalusia yang sama-sama berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Demi memperbesar peluang juara dunia sekaligus ajang pembuktian diri, Fabio Quartararo bertekad untuk merebut kemenangan ketiga musim ini di Sirkuit Brno, Ceko.

Ekspresi kegembiraan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo usai memenangi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]
Ekspresi kegembiraan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo usai memenangi MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

"Sangat menyenangkan pergi ke sana (Brno) setelah meraih dua kemenangan. Kami sedang berjuang untuk naik podium akhir pekan ini. Harapan kami tinggi dan saya tidak bisa menunggu!" kata Quartararo dikutip dari Crash, Rabu (5/8/2020).

Musim lalu, rider berjuluk El Diablo itu hanya finis di posisi ketujuh di MotoGP Republik Ceko. Saat itu dia masih menggunakan spesifikasi motor satelit.

Kini, Quartararo telah diberi modal motor pabrikan untuk mengarungi musim 2020. Kondisi itu membuat dirinya makin percaya diri bisa meraih kemenangan.

"Brno adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," beber Quartararo.

"Ada banyak tikungan besar yang membentuk sirkuit. Tetapi, tikungan terakhir adalah salah satu yang terbaik."

"Anda harus melewatinya dengan banyak kecepatan di tikungan dan juga bersiap ketika melewati lintasan lurus," tambahnya.

Quartararo dipastikan membalap di Brno tanpa sang rival, Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan cedera patah tangan kanan pasca operasi kedua pada Senin (3/8/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS