alexametrics

Hampir Celaka, Maverick Vinales Minta Sirkuit Red Bull Ring Dievaluasi

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Hampir Celaka, Maverick Vinales Minta Sirkuit Red Bull Ring Dievaluasi
Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. [JOE KLAMAR / AFP]

Sirkuit Red Bull Ring pekan lalu jadi saksi bisu kecelakaan dahsyat di MotoGP Austria.

Suara.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales meminta race director untuk mengevaluasi Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg yang pekan lalu jadi saksi bisu kecelakaan dahsyat di MotoGP Austria 2020.

Menurut rider berjuluk Top Gun itu, Sirkuit Red Bull Ring, khususnya pada Tikungan 3 sangatlah berbahaya dan rawan kecelakaan.

Pada insiden di MotoGP Austria pekan lalu, Vinales hampir saja menjadi korban tabrakan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco.

Motor Morbidelli dan Zarco yang meluncur di gravel dengan kecepatan tinggi, hampir menghantam Vinales dan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Baca Juga: Evaluasi 4 Seri Awal, Maverick Vinales Tak Yakin Bisa Juara Dunia

"Saya mendengar suara motor yang terjatuh dan saya juga merasakan dampak motor Zarco menerjang dinding sirkuit," ungkap Vinales seperti dimuat Crash.net, Kamis (19/8/2020).

"Ketika saya menengok, saya melihat satu motor datang ke arah saya. Sontak saya refleks melindungi kepala saya dari motor yang melayang," beber pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu.

Vinales bisa dikatakan amat beruntung terhindar dari kecelakaan hebat itu. Bukan tak mungkin nyawanya akan melayang apabila benar-benar tertimpa motor Zarco.

Selain hampir jadi korban, Vinales mengakui sendiri bahwa Tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring memang benar-benar berbahaya. Dia hampir terjatuh saat sesi pemanasan.

"Tikungan 3 ini benar-benar berbahaya. Mereka perlu berbenah karena sangat mudah tabrakan di bagian itu. Saya bahkan hampir terjatuh pada sesi pemanasan," tukas Vinales.

Baca Juga: Carlo Pernat: Valentino Rossi Dilindungi Arwah Simoncelli

Maverick Vinales dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini dalam seri lanjutan MotoGP 2020, yakni MotoGP Styria.

Komentar