alexametrics

Valentino Rossi Ingin Patahkan Dominasi Dovizioso di Red Bull Ring

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Valentino Rossi Ingin Patahkan Dominasi Dovizioso di Red Bull Ring
Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kiri) dan pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli saat balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg [AFP/ Joe Klamar].

Modal bagus di MotoGP Austria pekan lalu menjadikan Valentino Rossi optimis.

Suara.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berkeinginan untuk mematahkan dominasi Andrea Dovizioso (Ducati) di MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020).

Rider berjuluk The Doctor itu optimis bisa meraih hasil bagus, menyusul hasil oke yang dia dapatkan di MotoGP Austria pekan lalu, juga dihelat di Red Bull Ring.

Pada balapan yang diwarnai insiden kecelakaan hebat antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco ini, Rossi berhasil finis di peringkat kelima.

Mengingat motor Yamaha yang kerap kesulitan bersaing di sirkuit Red Bull Ring, hasil itu dinilai Rossi jelas amat baik.

Baca Juga: Hampir Celaka, Maverick Vinales Minta Sirkuit Red Bull Ring Dievaluasi

Rider tim Ducati Andrea Dovizioso saat jumpa pers di MotoGP Valencia. JOSE JORDAN / STR / AFP
Rider tim Ducati Andrea Dovizioso saat jumpa pers di MotoGP Valencia [AFP/STR/Jose Jordan].

Apalagi, dia jadi pebalap Yamaha dengan posisi terbaik di balapan pekan lalu, lantaran rekan satu timnya, Maverick Vinales hanya finis di peringkat 10.  Sementara rider satelit dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menduduki peringkat delapan. Morbidelli sendiri seperti yang telah disebutkan di atas gagal finis karena kecelakaan.

"Saya melakukan dua balapan terakhir dengan baik hingga hari Minggu lalu, dan tempat kelima adalah hasil yang baik," kata Rossi dalam laman resmi Yamaha MotoGP.

Rider yang memiliki tim bernama Sky Racing Team VR46 yang berlaga di Moto2 dan Moto3 ini menganggap pencapaiannya bisa jauh lebih baik pekan ini. Bukan tak mungkin dia bisa bersaing atau bahkan mematahkan dominasi Andrea Dovizioso di Red Bull Ring.

Andrea Dovizioso sendiri adalah pebalap Ducati yang kerap merajai sirkuit itu. Kemenangan pekan lalu membuatnya telah meraih tiga podium juara di Red Bull Ring.

"Saya rasa kami masih bisa melakukan dengan lebih baik lagi, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan untuk balapan pada akhir pekan ini," tandasnya.

Baca Juga: Optimisme Andrea Dovizioso Jelang MotoGP Stiria 2020, Podium Lagi Nih?