Tahu Banyak soal Suzuki, Joan Mir Curiga Quartararo Pernah Curi Motornya

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Tahu Banyak soal Suzuki, Joan Mir Curiga Quartararo Pernah Curi Motornya
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Joan Mir tak habis pikir rivalnya dari Tim Petronas Yamaha SRT itu bisa tahu seluk beluk motor Suzuki GSX-RR.

Suara.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku tak habis pikir rivalnya dari Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bisa mengetahui seluk beluk motor miliknya, yakni Suzuki GSX-RR.

Dengan nada setengah berkelakar, pebalap Spanyol itu menuding Quartararo mungkin pernah mencuri motornya untuk kebutuhan analisis.

Pernyataan Mir merujuk komentar rider Prancis itu terkait motor Suzuki di premier class musim ini. Quartararo mengatakan bahwa GSX-RR adalah motor terbaik di kancah MotoGP.

Quartararo sendiri sejatinya belum pernah menunggangi GSX-RR dalam karier balapnya. Karena itulah Mir heran kenapa pebalap debutan terbaik di MotoGP 2019 itu bisa tahu banyak terkait tunggangannya.

Baca Juga: Valentino Rossi Bantu Sang Adik Promosi ke MotoGP Musim Depan

"Saya tidak tahu Quartararo sudah mencoba motor saya. Mungkin kemarin atau pagi ini, dia mencoba motor Suzuki dan saya tidak menyadarinya," kelakar Mir dikutip dari Crash, Jumat (18/9/2020).

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. [ANDREAS SOLARO / AFP]
Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. [ANDREAS SOLARO / AFP]

"Menyenangkan mengetahui ada orang yang lebih paham motor ini ketimbang saya," sindir pebalap berusia 23 tahun itu.

Lebih jauh, Mir coba merendah dengan pujian yang dilontarkan Quartararo. Menurutnya, wajar para pebalap menganggap motor rivalnya lebih baik dari yang dia miliki.

"Apa yang bisa saya katakan? Tentu saja ketika melihat motor orang lain, maka akan terlihat lebih baik. Namun, terbukti Yamaha justru bisa merebut pole position dan menjadi pemenang," tutur Mir.

Entah kebetulan atau tidak, performa Joan Mir memang meningkat pesat tahun ini. Penunggang GSX-RR itu mampu meraih podium ketiga di MotoGP San Marino akhir pekan lalu usai menyalip rider kawakan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di lap pamungkas.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Valentino Rossi Kembali Bidik Podium di Misano

Hasil bagus di beberapa seri terakhir MotoGP 2020 pun diakui Mir membuat kepercayaan dirinya melambung. Dia juga merasa optimis bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS