Valentino Rossi Bantu Sang Adik Promosi ke MotoGP Musim Depan

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Valentino Rossi Bantu Sang Adik Promosi ke MotoGP Musim Depan
Valentino Rossi (kedua dari kanan) berpelukan dengan sang adik tiri, Luca Marini usai balapan Moto2 pada 2018 lalu. [Mohd RASFAN / AFP]

Luca Marini mengaspal di premier class musim depan?

Suara.com - Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tengah berusaha membantu sang adik, Luca Marini untuk bisa promosi ke premier class alias ke MotoGP pada musim depan.

Marini, yang merupakan adik tiri The Doctor--julukan Rossi, tahun ini masih berkiprah di kelas Moto2 bersama Tim SKY Racing VR46.

Kekinian, Rossi mengatakan bahwa dirinya tengah mengusahakan agar adiknya bisa bergabung dengan Tim Reale Avintia, tim satelit Ducati di MotoGP.

Avintia memang masih belum menentukan komposisi pebalapnya untuk musim depan. Tito Rabat digadang-gadang bakal hengkang dari tim tersebut.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Valentino Rossi Kembali Bidik Podium di Misano

Meski begitu, tim balap asal Spanyol itu dikabarkan masih berminat menggunakan jasa Rabat di MotoGP 2021.

"Kami sudah berbicara dengan Ducati untuk membahas kemungkinan Marini merapat ke Avintia musim depan," ungkap Rossi dikutip dari Crash, Jumat (18/9/2020).

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [Mohd RASFAN / AFP]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [Mohd RASFAN / AFP]

Menurut Rossi, bergabung dengan Avintia akan jadi pengalaman yang bagus untuk sang adik. Ducati selaku penyokong mesin dinilai punya visi yang baik dalam mengembangkan pebalap-pebalap muda.

"Kesempatan ini luar biasa, Ducati dalam perkembangan yang baik dan mereka memiliki program jangka panjang di MotoGP," tutur Rossi.

"Ducati juga selalu memaksa para rider muda tampil baik, jadi sangat baik jika Marini naik kelas dan berada di Ducati," celoteh rider 41 tahun pengoleksi sembilan gelar juara Grand Prix itu.

Baca Juga: Soal Penggunaan Radio Komunikasi, Pebalap MotoGP Terbagi Dua

Lebih jauh, Rossi menekankan agar Marini bisa fokus terlebih dahulu dalam mengejar titel juara dunia Moto2 2020. Saat ini, pebalap Italia berusia 23 tahun itu bertengger di puncak klasemen sementara rider.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS