Nekat, YouTuber AS Tantang Mayweather Jr Naik Ring

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Nekat, YouTuber AS Tantang Mayweather Jr Naik Ring
Reaksi legenda tinju dunia Floyd Mayweather Jr. usai mengalahkan rivalnya Manny Pacquiao pada pertarungan di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (2/5/2015). [AFP/John Gurzinski]

Aksi nekat YouTuber AS menantang petinju dunia.

Suara.com - Duel tinju antara YouTuber dengan petarung profesional kedengarannya mungkin seperti lelucon. Namun, ide itu dikabarkan akan segera jadi kenyataan.

Menyadur Sport Bible, Jumat (18/9/2020), adalah YouTuber Amerika Serikat, Logan Paul yang dikabarkan berani menantang eks petinju kenamaan, Floyd Mayweather Jr.

Sebuah tweet dari Logan Paul pada November tahun lalu mungkin menjadi titik awal persaingannya dengan petinju yang memiliki rekor 50 kali menang tanpa satupun kekalahan itu.

Kala itu, Paul merespon artikel dari Sport Bible yang mengatakan bahwa dirinya dan KSI berpotensi untuk bertarung dengan Floyd Mayweather Jr pada 2020.

Baca Juga: Dibandingkan dengan Muhammad Ali, Reaksi Khabib Patut Diacungi Jempol

Legenda tinju dunia Floyd Mayweather Jr. (kanan) tengah berlatih bersama paman sekaligus pelatihnya, Roger Mayweather, di Mayweather Boxing Gym, Las Vegas, Amerika Serikat. [AFP/John Gurzinski]
Legenda tinju dunia Floyd Mayweather Jr. (kanan) tengah berlatih bersama paman sekaligus pelatihnya, Roger Mayweather, di Mayweather Boxing Gym, Las Vegas, Amerika Serikat. [AFP/John Gurzinski]

Saat itu Paul menuliskan cuitan "Bring it on!" atau secara bebas dapat diartikan "Mari kita lakukan!, lengkap dengan menyertakan akun Twitter milik Mayweather, @FloydMayweather.

Menurut Mike Feinberg dari The Fighting News, Mayweather akan keluar dari masa pensiunnya tahun ini untuk melawan Paul, dan telah menandatangani perjanjian.

Meski terkesan konyol, YouTuber Logan Paul bukan tanpa persiapan dalam menyongsong duel yang kepastiannya belum diketahui itu.

Sebelumnya, Paul telah dua kali naik ring untuk menghadapi YouTuber Britania Raya, Olajide "JJ" Olatunji atau yang lebih dikenal dengan nama KSI.

Di pertarungan pertama, duel antara Paul dan KSI masuk dalam kategori amatir. Hasilnya tidak ada yang meraih kemenangan setelah satu juri memberikan nilai 57-57 untuk Paul dan 58-57 untuk KSI.

Baca Juga: Conor McGregor Ditahan karena Tuduhan Pelecehan Seksual

Sementara di pertarungan kedua, duel tersebut sudah bertajuk tinju profesional. KSI berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ulangan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS